Liga Italia

Inter Milan Menang Tipis atas Lazio, Conte Beri Pujian pada Pemain Ini

Kamis, 26 September 2019 11:10 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Inter Milan mengalami kemenangan dramatis di pekan lima Serie A Italia 2019-2020 lewat gol tunggal Danilo D'Ambrosio. Alih-alih menganggap Ambrosio pahlawan, pelatih mereka, Antonio Conte justru berterima kasih kepada pemain lain.

Conte justru memuji performa kiper Nerazzurri, Samir Handanovic, karena dianggap telah melakukan penyelamatan luar biasa usai sempat memimpin di babak pertama.

"Tentu saja di babak pertama kami harus berterima kasih kepada Handanovic yang telah melakukan penyelamatan hebat. Dirinya bisa mempertahankan gawang usai Ambrosio mencetak gol," ujar pelath berusia 50 tahun itu dilansir laman berita Gazetta.

Mantan pelatih Chelsea itu menambahkan laga yang berlangsung kali ini memang sangat berat. Tak ayal, banyak tugas yang harus dirinya lakukan selepas pertandingan yang berlangsung di Giuseppe Meazza dini hari tadi.

"Pertandingan untuk meraih tiga poin kali ini sangat berat, Simone Inzaghi benar-benar telah melatih mereka dengan baik. Masih ada banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan untuk kami di beberapa laga lanjutan," tutupnya.

Handanovic memang telah melakukan dua kali penyelamatan luar biasa di laga melawan Biancocelesti, Kamis (26/9/19) dini hari WIB. Aksi heroik ini dilakukannya usai Ambrosio membuat Nerazzurri memimpin di menit ke-23.

Penjaga gawang asal Slovenia itu berhasil menepis dengan satu tangan tendangan ancaman dari Joaquin Correa satu menit usai sempat memimpin 1-0. Aksi kedua yang tidak kalah hebat ialah ketika dirinya bisa mengamankan bola dari bek Lazio, Bastos, ketika memasuki penghujung babak pertama.

Skor tetap berakhir 1-0, kemenangan ini sekaligus membuat Inter Milan memiliki catatan mentereng sepanjang Serie A musim ini. Lima kali kemenangan beruntun membuat klub yang bermarkas di Giuseppe Meazza ini bertengger di posisi puncak klasemen sementara dengan torehan 15 poin.