Liga Italia

Resmi Pensiun, Andrea Barzagli Kembali ke Juventus

Kamis, 26 September 2019 00:11 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yohanes Ishak
© EPA
Andrea Barzagli terima plakat penghargaan dari Juventus Copyright: © EPA
Andrea Barzagli terima plakat penghargaan dari Juventus

INDOSPORT.COM - Mantan bek Juventus yang sudah menyatakan pensiun, Andre Barzagli dikabarkan akan kembali ke klub yang membesarkan namanya itu sebagai pelatih teknik.

Barzagli secara resmi mengumumkan ganting sepatu pada akhir musim 2018/19 setelah delapan tahun mengabdi untuk Juventus.

Karier bek asli Italia itu terbilang cemerlang. Bersama Si Nyonya Tua ia berhasil memboyong delapan scudetto dan menjadi salah satu pemain yang mengantarkan Gli Azzuri menjadi juara Piala Dunia 2006.

Dilansir dari laman Football Italia, pada Selasa (23/9/19) Juventus menyatakan telah memboyong kembali Barzagli ke Allianz Stadium. Namun perannya kali ini akan berada di balik layar.

Mantan pemain Palermo itu akan menjabat sebagai pelatih teknik di skuat asuhan Maurizio Sarri. Tanpa menunggu waktu lama, Barzagli akan memulai karier barunya ini besok, Kamis (26/9/19) waktu setempat. 

Selama medio 2011-2018 membela Juventus, Barzagli telah mencatatkan 281 laga di seluruh kompetisi. Pria berusia 38 tahun itu juga membawa Bianconerri ke dua final Liga Champions.

Acara penghormatan untuk Andrea Barzagli terjadi pada saat pertandingan terakhir Juventus di musim 2018/19 melawan Atalanta. Bermain sebagai starter, ia terlihat meneteskan air mata dan mendapatkan applause dari penonton ketika diganti pada menit ke-61.