Liga Spanyol

Selebrasi Emosional Vinicius Junior Iringi Kemenangan Real Madrid

Kamis, 26 September 2019 17:25 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© marca.com
Vinicius Junior akhirnya mematahkan catatan tidak pernah mencetak golnya saat Real Madrid menghadapi Osasuna. Copyright: © marca.com
Vinicius Junior akhirnya mematahkan catatan tidak pernah mencetak golnya saat Real Madrid menghadapi Osasuna.

INDOSPORT.COM - Kemenangan Real Madrid atas tamunya Osasuna  pada pekan ke-6 LaLiga 2019-2020, Rabu (25/09/19) malam, diwarnai tangis haru bintang muda Los Blancos, Vinicius Junior, yang sukses mengakhiri paceklik golnya sejak Februari 2018 lalu. 

Vinicius Junior yang diturunkan sejak menit pertama oleh Zinadine Zidane, sempat mendapat ‘siulan’ dari publik Santiago Benabeu, yang merasa pemain asal Brasil tak cukup kontributif di awal musim bersama Madrid.

Namun, cemoohan dari para fans tak berlangsung lama, Vinicius sukses mencatatkan angka di menit ke-36 lewat tembakan melengkung dari luar kotak penalty setelah menerima umpan dari rekannya, Toni Kroos.

Tak seperti biasa, pemain 19 tahun terlihat merayakan golnya dengan penuh emosional. Sambil berlutut, dirinya tak kuasa membendung air mata setelah mengakhiri puasa gol sejak awal tahun.

“Tak salah mereka melakukan itu (siulan) karena performa saya yang kurang baik. Namun mimpi saya mencetak gol setelah sekian lama akhirnya terwujud,” kata Vinicius Junior dikutuip dari laman berita olahraga Marca.

“Saya sangat gembira akhirnya saya kembali seperti diri saya yang sebenarnya. Ini game yang sulit, namun saya sudah bekerja keras dan membuktikannya malam ini,” tambahnya.

Rekan senegaranya yakni, Rodrygo juga sukses menunjukkan tajinya setelah dipercaya masuk menggantikan Vinicus Junior pada menit ke-71.

Tak butuh waktu lama, selang satu menit Rodrygo berhasil menggandakan keunggulan Real Madrid, sekaligus menjadi gol penutup dalam tersebut.

Hasil kemenangan 2-0 atas Osasuna berhasil menjaga tren positif Real Madrid di awal musim LaLiga 2019/20, sekaligus meniti asa untuk menempati posisi puncak klasemen.

Penulis: Muhammad Harris Muda