Liga Indonesia

Semen Padang Sedang Bangkit, Tira-Persikabo Pantang Lengah Barang Sedikit Pun

Kamis, 26 September 2019 20:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Rahmad Darmawan saat hadiri sesi konferensi pers sebelum pertandingan. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Rahmad Darmawan saat hadiri sesi konferensi pers sebelum pertandingan.

INDOSPORT.COM - Tira-Persikabo bersiap menjamu Semen Padang dalam lanjutan pekan ke-21 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Kab. Bogor, Jumat (27/9/19), besok. 

Kubu tuan rumah tak ingin lengah karena menilai Semen Padang banyak mengalami perubahan memasuki putaran kedua Shopee Liga 1 2019, meski sejatinya posisi mereka masih belum jua beranjak dari dasar klasemen sementara.

"Menghadapi Semen Padang tentu kami harus sangat waspada, sebab di putaran kedua jujur rapor mereka sangat signifikan dengan beberapa pergantian pemain yang dilakukan," tutur pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan, Kamis (26/9/19).

Kewaspadaan Rahmad Darmawan terhadap Semen Padang cukup beralasan. Meski masih berstatus juru kunci, namun selama putaran kedua mereka banyak mengalami perubahan, terbukti tim elite seperti PSM Makassar mampu ditekuk 2-1 dalam laga terakhir, Senin (23/9/19).

Karena itulah, pelatih yang kerap disapa coach RD ini meminta anak asuhnya agar tetap menjaga semangat juang saat menjamu Semen Padang besok.

"Kami sudah melihat bagaimana permainan Semen Padang, termasuk saat mereka mengalahkan PSM Makassar. Saya rasa kami akan menyambut Semen Padang dengan kerja keras dan semangat juang tinggi kalau memang masih ingin mengamankan poin di kandang sendiri," tegas RD.

"Saya harapkan besok semua pemain besok menjalankan tugas itu dengan baik, tapi tetap dalam bingkai bahwa mereka harus happy melaksanakan semua apa yang saya sampaikan, harus gembira. Saya cuma mengingatkan supaya mereka tidak lengah," tukas Rahmad Darmawan.