Liga Indonesia

Shalika Aurelia, Pemain Timnas Putri Seleksi di Akademi West Ham

Kamis, 26 September 2019 11:56 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kabar baik datang dari Inggris. Salah satu pesepak bola senior wanita di tim nasional Indonesia Shalika Aurelia, telah mengikuti seleksi tahap awal akademi West Ham Women’s Football Club pada Rabu (25/09/19) kemarin.

Kesempatan berharga ini datang ketika ia membela Timnas Indonesia untuk berlaga dalam ajang AFF Women’s Championship Thailand 2019 silam.

Dari situlah, ia diminta untuk mengikuti seleksi dan menunjukkan skill bermain bola di hadapan pelatih akademi sepak bola wanita West Ham. Ia pun memutuskan untuk menetap di London dengan tujuan utama melanjutkan pendidikan.

West Ham Women’s Football Club sendiri berlaga di kompetisi divisi utama FA Women’s Super League bersama dengan klub-klub sepakbola wanita top Inggris lainnya seperti Manchester City, Chelsea, Arsenal, dan lainnya.

Namun, Pemain yang masih berusia 16 tahun ini mengatakan bahwa ia tidak merasa terbebani untuk mengikuti seleksi dengan klub besar sekelas West Ham United.

“Bersyukur dikasih kesempatan seleksi dengan tim sekelas Akademi West Ham United. Bermain dengan tim manapun fokus utama saya masih sama, enjoy bermain sepakbola dan berusaha kasih yang terbaik,” ujar Shalika dalam keterangan resminya yang INDOSPORT terima.

Akademi West Ham United merupakan pilihan perdana bagi Shalika Aurelia untuk mengikuti seleksi. Ia juga mengakui bahwa ia tidak menutup kemungkinan untuk seleksi dengan tim Inggris lainnya.

Penulis: Ergian Pinandita