Liga Indonesia

Tanggapan Wawan Hendrawan Setelah Resmi Dipanggil Timnas Indonesia

Kamis, 26 September 2019 18:58 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© baliutd.com
Kiper Bali United Wawan Hendrawan, resmi dipanggil Timnas Indonesia. Copyright: © baliutd.com
Kiper Bali United Wawan Hendrawan, resmi dipanggil Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Bali United, Wawan Hendrawan siap memenuhi panggilan Timnas Indonesia. Dipanggil tim Garuda merupakan sebuah kebanggaan setelah belasan tahun menjadi pesepakbola profesional.

Pemanggilan Wawan tertuang dalam surat dari PSSI dengan nomor 3945/AGB/1339/IX-2019. Wawan disiapkan untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G, melawan Uni Emirat Arab (UEA) pada 10 Oktober 2019, serta lawan Vietnam pada 15 Oktober 2019.

"Syukur alhamdulillah, saya dikasih kepercayaan. Ini menjadi suatu kebanggaan bagi saya serta orang-orang yang mendukung dan mendoakan saya," ucap Wawan saat ditemui usai latihan di Lapangan Trisakti, Legian, Badung, Kamis (26/9/19).

Sederet klub sudah dibela Wawan setelah kali pertama terjun sebagai profesional pada 2003 lalu. Persibas Banyumas, Persikabo Bogor hingga Persikab Bandung merupakan klub-klub kasta kedua yang mengawali perjalanan "The Spiderwan".

Setelah tampil memukau, Wawan jadi langganan tim kasta pertama. Pelita Jaya, Persita Tangerang, Deltras Sidoarjo, Persiba Balikpapan hingga Mitra Kukar pernah dibelanya. Tiga musim terakhir, posisi Wawan tak tergantikan di Bali United.

Akhirnya pada usia ke-36, Wawan merasakan momen dipanggil Timnas Indonesia. Pemanggilan ini sejatinya layak didapat Wawan setelah tampil bagus bersama Bali United. Musim ini, dari 19 kali tampil membela Bali United, gawangnya baru jebol 12 kali.

"Mudah-mudahan saya bisa memberikan sesuatu yang positif buat negara ini," tutur Wawan Hendrawan.