Liga Indonesia

Tanpa Jacksen Tiago Lawan PSM, Bagaimana Persiapan Persipura?

Kamis, 26 September 2019 18:45 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sudjarwo/INDOSPORT
Suasana Latihan Skuat Persipura Jayapura. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Suasana Latihan Skuat Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura akan menjalani laga kandangnya dengan menjamu PSM Makassar dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jumat (27/09/19) tanpa kehadiran sang pelatih, Jacksen F. Tiago pasca operasi kaki.

Meski begitu, sang asisten pelatih dan pelatih kiper, Alan Haviludin mengatakan jika Persipura akan berjuang semaksimal mungkin demi merebut poin di laga tersebut.

Alan mengaku jika timnya tak ingin kembali kehilangan poin seperti saat menghadapi Persib Bandung berapa waktu lalu, guna mendongkrak posisi mereka di papan klasemen.

"Pada prinsipnya kami sudah siap buat pertandingan besok, semoga apa yang bisa kita rencanakan bisa berjalan baik seperti yang sudah kita siapkan dan paling tidak bisa menggantikan poin yang hilang kemarin lawan Persib," ujar Alan saat konferensi pers jelang laga, Kamis (26/9/19).

Alan juga mengaku enggan memandang remeh kelemahan PSM Makassar di lini pertahanan. Ia hanya tetap fokus pada persiapan timnya.

"Soal lini pertahanan PSM yang krisis, bagi kami itu bukan keuntungan buat kita juga karena mereka akan tetap bermain dengan 11 orang dan saya pikir sama seperti kita dan kami akan tetap fokus," tandasnya.

Sekadar informasi, Persipura saat ini menempati peringkat delapan klasemen sementara Liga 1. 27 poin sudah berhasil diraih tim sepak bola berjuluk Mutiara Hitam tersebut dari total 18 laga.