Liga Indonesia

Tim Kejutan, Ini Hitung-hitungan Perserang Serang Lolos 8 Besar Liga 2

Kamis, 26 September 2019 19:17 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© perserang.com
Skuat Perserang Serang di Liga 2 2019 Copyright: © perserang.com
Skuat Perserang Serang di Liga 2 2019

INDOSPORT.COM - Salah satu tim kejutan Liga 2 2019, yaitu Perserang Serang berpeluang lolos ke babak 8 besar. Berikut INDOSPORT berikan hitung-hitungannya.

Perserang Serang saat ini menempati posisi keenam klasemen sementara Liga 2 2019 zona Barat dengan mengumpulkan 27 poin dari 19 laga yang dimainkan.

Klub berjuluk Singa Ndaru ini mengantongi 8 kemenangan, tiga hasil imbang dan 8 kekalahan. Bahkan Perserang punya catatan 20 kali cetak gol dan kebobolan 19 kali.

Perserang saat ini berada di belakang PSMS Medan (28 poin), PSCS Cilacap (32 poin), Persiraja Banda Aceh (33 poin), Persita Tangerang (37 poin) dan Sriwijaya FC (37 poin).

Sekadar informasi, Liga 2 2019 wilayah barat memainkan 22 pertandingan selama satu musim dan peringkat empat besar akan lolos ke babak 8 besar.

Dengan sekarang masing-masing tim sudah tampil 19 kali, berarti Perserang Serang kini memiliki tiga pertandingan yang harus mereka anggap sebagai sebuah final jika ingin lolos ke babak 8 besar Liga 2.

Ya, Perserang Serang nyatanya punya peluang untuk lolos ke babak 8 besar Liga 2 2019. Pasalnya, penampilan mereka cukup mengejutkan dan kini berhasil menempati urutan keenam saat ini.

Cukup menarik untuk diketahui bagaimana hitung-hitungan Perserang Serang lolos 8 besar Liga 2 2019. Berikut ini INDOSPORT akan coba membahasnya.

Hitung-hitungan Perserang Lolos 8 Besar Liga 2

© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Perserang Serang Jaya Hartono (kanan) didampingi pemainnya Muhammad Hambali (kiri) dalam temu pers jelang pertandingan di komplek mess PSMS, Jumat (5/7/2019) sore. Copyright: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORTPelatih Perserang Serang Jaya Hartono (kanan) didampingi pemainnya Muhammad Hambali (kiri) dalam temu pers jelang pertandingan di komplek mess PSMS, Jumat (5/7/2019) sore.

Perserang Serang baru saja memainkan laga ke-19 mereka di Liga 2 2019, saat tersungkur dengan kekalahan 2-0 di kandang sendiri menghadapi Persita Tangerang.

Persita Tangerang berhasil mengunci kemenangan 2-0 di kandang Perserang berkat dua gol yang dicetak oleh Sirvi Arvani dan Chandra Waskito.

Hasil ini tentu membuat kejutan Perserang sedikit ternoda. Tapi mereka tetap punya peluang untuk bisa lolos ke babak 8 besar mengingat tim-tim yang ada di peringkat ketiga dan keempat.

Kita akan menghitung peluang Perserang lewat sisa pertandingan yang akan dihadapi oleh mereka usai kalah dari Persita. Mereka akan menghadapi tiga tim lagi, yaitu Blitar United, PSPS Riau dan Cilegon United.

Rekor buruk yang dicatatkan Blitar United cukup menguntungkan untuk Perserang. Persib B ini tak kunjung menang dalam lima pertandingan terakhir mereka, dengan catatan empat kekalahan dan sekali imbang. Harusnya tiga poin bisa dengan mudah didapat oleh Perserang.

Setelah itu, mereka akan kembali memainkan laga kandang menghadpai PSPS Riau. Tapi PSPS berbeda dengan Persib B, mereka punya catatan yang cukup positif, dengan empat kemenangan dan sekali kalah dalam lima laga terakhir.

Hasil imbang tentu tak muluk untuk ditargetkan oleh Perserang kala bertemu PSPS Riau di pekan ke-21 mereka. Di laga terakhir, mereka akan menghadapi Cilegon United.

Kontra Cilegon United, Perserang harus habis-habisan dan mengamankan tiga poin. Jika berhasil, nantinya akan ada tujuh poin dan membuat Perserang mengoleksi total 34 poin.

Perserang bisa lolos ke babak 8 besar Liga 2 2019 jika tiga tim di atasnya, yaitu Persiraja Banda Aceh, PSCS Cilacap dan PSMS Medan gagal meraih 12 poin penuh di sisa empat laga mereka.