Bola Internasional

Tottenham Bakal Jadi 'Juru Selamat' Karier Luis Suarez di Barcelona, Kok Bisa?

Kamis, 26 September 2019 11:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Xavier Bonilla/NurPhoto via Getty Images
Karier Luis Suarez di Barcelona kabarnya kian meredup. Xavier Bonilla/NurPhoto via Getty Images. Copyright: © Xavier Bonilla/NurPhoto via Getty Images
Karier Luis Suarez di Barcelona kabarnya kian meredup. Xavier Bonilla/NurPhoto via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liga Inggris, Tottenham Hotspur, dipercaya akan menjadi 'juru selamat' bagi karier pemain Barcelona, Luis Suarez, karena hal ini.

Luis Suarez memang menjadi salah satu pemain veteran dan sosok kunci kemenangan Barcelona. Striker berusia 32 tahun itu selalu menjadi andalan di lini depan Blaugrana bersama sang megabintang, Lionel Messi.

Meski menjadi tokoh penting raksasa sepak bola Liga Spanyol tersebut, nampaknya posisi Suarez di skuat Barcelona bisa terancam. Hal ini dikarenakan prestasi gemilang dari striker muda Blaugrana, Ansu Fati.

Ansu Fati yang baru berusia 16 tahun itu secara mengejutkan mampu menggantikan peran Lionel Messi yang cedera beberapa waktu lalu, bahkan sukses mencetak gol. Fati menjadi pencetak gol termuda sepanjang sejarah Barcelona saat menjebol gawang Osasuna di pekan ke-3 LaLiga Spanyol musim ini.

Jika ditotal, Fati telah mencetak dua gol dan menyumbang satu assist dari enam kali pertandingan yang ia jalani bersama Blaugrana musim ini. Selain itu, ia juga memiliki akurasi umpan 83 persen per laga.

Prestasi gemilang Ansu Fati itulah yang diperkirakan bakal menggeser posisi Luis Suarez di skuat Barcelona. Jika pemain sepak bola asal Guinea Bissau itu mampu konsisten dalam penampilan apiknya, besar kemungkinan Luis Suarez bakal tersingkir dan hengkang ke klub lain.

Meski demikian, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole, Suarez bisa berharap pada klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, untuk menyelamatkan karier sepak bolanya. Pasalnya, Tottenham saat ini tengah mengincar Ansu Fati.

Kabarnya, klub London utara itu tengah mencari pemain untuk bisa menjadi tandem Harry Kane, dan Fati adalah sosok ideal untuk membenahi lini depan skuat Mauricio Pochettino itu. Hanya saja, mereka wajib menggelontorkan 89 juta pounds (sekitar Rp1,5 triliun) untuk memboyongnya.

Jika Tottenham benar-benar berhasil merekrut wonderkid Barcelona itu, otomatis posisi Luis Suarez kembali aman dan ia akan terus menjadi andalan di lini depan Blaugrana, kecuali klubnya itu kembali memperjuangkan Neymar seperti musim panas 2019 lalu.

Luis Suarez telah memperkuat Barcelona sejak tahun 2014. Bersama raksasa sepak bola Liga Spanyol tersebut, ia sukses mencetak 179 gol dan menyumbang 96 assist dari total 252 pertandingan yang dijalaninya di semua kompetisi.