Bursa Transfer

Selain Luis Suarez dan Gareth Bale, David Beckham Ingin Rekrut Lionel Messi ke Inter

Minggu, 15 September 2019 12:40 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Selebrasi Messi di Copa America 2019 saat membela Timnas Argentina. Copyright: © Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Selebrasi Messi di Copa America 2019 saat membela Timnas Argentina.

INDOSPORT.COM - Pemilik klub sepak bola Inter Miami, David Backham, kabarnya tengah membidik megabintang Barcelona, Lionel Messi, untuk diboyong ke Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat.

Belum lama ini, David Beckham dirumorkan sedang mengincar tiga striker tenar sekaligus, yaitu Gareth Bale dari Real Madrid, Luis Suarez dari Barcelona, dan Edinson Cavani dari Paris Saint-Germain.

Namun ternyata, sosok yang pernah menjadi bintang Manchester United itu juga menaruh minat kepada pemain Barcelona yang bernama Lionel Messi. Bahkan, perwakilannya sudah bertemu dengan ayah dari Messi seperti dilansir dari laman portal berita olahraga The Sun.

Perwakilan yang bernama Paul McDonough itu kabarnya sudah terbang ke London untuk mendiskusikan masalah transfer Messi dengan ayahnya yang bernama Jorge. Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut terkait bagaimana hasil dari pembicaraan tersebut.

Selama ini, Inter Miami memang belum berlaga dalam kompetisi sepak bola Amerika Serikat. Karena, klub tersebut memang belum lama berdiri. Namun, pada musim panas 2020, kabarnya Miami sudah bisa secara resmi berlaga di kompetisi profesional Amerika.

Di sisi lain, ada rumor bahwa Lionel Messi bisa meninggalkan Barcelona pada musim panas 2020 dengan status sebagai pemain bebas transfer. Hal ini membuat klub manapun yang berminat kepadanya, bisa memboyongnya tanpa mengeluarkan dana transfer.

Messi akhir-akhir ini memang diisukan bakal meninggalkan Blaugrana tahun depan. Kontraknya sendiri memang akan habis pada 2021. Meski ada kabar bahwa pihak klub ingin memperpanjangnya, tapi muncul spekulasi bahwa pemain asal Argentina itu berpotensi hengkang.

Situasi inilah yang menggerakkan eks Manchester United, Beckham, untuk mendekati Jorge yang juga merupakan advisor dari Messi. Namun, sang ayah pernah berkata bahwa anaknya itu bisa angkat kaki dari Camp Nou kapan saja.

Lionel Messi sudah memperkuat Barcelona sejak 2004 yang lalu. Bersama raksasa sepak bola LaLiga Spanyol itu, ia telah mencetak 603 gol dan menyumbang 242 assists dari total 687 pertandingan yang dijalaninya di semua kompetisi.