Liga Spanyol

Gara-gara 1 Hal Ini, Posisi Luis Suarez di Barcelona Bisa Terancam

Kamis, 26 September 2019 10:04 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Posisi pemain sepak bola asal Uruguay, Luis Suarez, kabarnya tengah terancam di Barcelona karena satu hal ini. Copyright: © INDOSPORT
Posisi pemain sepak bola asal Uruguay, Luis Suarez, kabarnya tengah terancam di Barcelona karena satu hal ini.

INDOSPORT.COM - Posisi pemain sepak bola asal Uruguay, Luis Suarez, kabarnya tengah terancam di Barcelona karena satu hal ini.

Luis Suarez memang menjadi salah satu pemain veteran dan sosok kunci kemenangan Barcelona. Striker berusia 32 tahun itu selalu menjadi andalan di lini depan Blaugrana bersama sang megabintang Lionel Messi.

Meski menjadi 'tokoh penting' raksasa sepak bola Liga Spanyol tersebut, tapi tampaknya 'jatah' Suarez bersama Barcelona sudah mendekati akhir. Hal ini diperkuat dengan beberapa rumor yang pernah muncul beberapa waktu yang lalu.

Pada bursa transfer musim panas 2019, pihak klub pernah menawarkannya ke Juventus. Langkah itu mereka lakukan untuk memberi ruang bagi Neymar yang akan dipulangkan ke Camp Nou, meski ternyata skenario tersebut tidak berjalan sesuai rencana.

Ada juga rumor lain yang mengabarkan bahwa Suarez akan segera pensiun dari perannya sebagai pemain sepak bola. Kabarnya, ia berpotensi kembali ke mantan klubnya, Ajax Amsterdam, sebelum benar-benar gantung sepatu.

Kali ini, muncul isu lain tentang masa depan striker asal Uruguay itu seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sportsmole. Posisi Suarez kabarnya sedang terancam karena peningkatan performa dari pemain muda Barcelona, Ansu Fati.

Ansu Fati yang baru berusia 16 tahun itu secara mengejutkan mampu menggantikan peran Lionel Messi yang cedera beberapa waktu yang lalu, bahkan sukses mencetak gol. Fati menjadi pencetak gol termuda sepanjang sejarah Barcelona saat ia menjebol gawang Osasuna di pekan ke-3 Liga Spanyol musim ini.

Jika ditotal, ia telah mencetak dua gol dan menyumbang satu assists dari total enam kali pertandingan yang ia jalani bersama Blaugrana musim ini. Selain itu, ia juga memiliki akurasi umpan 83% per laga.

Prestasi gemilang dari Ansu Fati itulah yang diperkirakan bakal menggeser posisi Luis Suarez di dalam skuat Barcelona. Jika pemain sepak bola asal Guinea Bissau itu mampu konsisten dalam penampilan apiknya, besar kemungkinan Suarez bakal tersingkir dan hengkang ke klub lain.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%