Liga Indonesia

Widodo Ungkap 1 Rahasia di Balik Kemenangan Persita atas Perserang

Kamis, 26 September 2019 21:39 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Persita
Selebrasi Sirvi Arfani usai cetak gol kd gawang Cilegon United. Foto: Media Persita Copyright: © Media Persita
Selebrasi Sirvi Arfani usai cetak gol kd gawang Cilegon United. Foto: Media Persita

INDOSPORT.COM - Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro mengungkapkan satu fakta menarik usai menang atas Perserang pada pekan ke-19 Liga 2 2019 wilayah barat, Kamis (26/09/19).

Kemenangan 2-0 di kandang Perserang dinilai tak lepas dari dukungan maksimal suporter Persita atau Viola yang datang jauh-jauh ke Serang.

Widodo mengatakan, bersatunya suporter Persita yang hadir di tribun timur Stadion Maulana Yusuf merupakan pemandangan yang luar biasa dan memberikan semangat lebih bagi pemain. Pasalnya, belakangan beberapa kubu suporter Persita memiliki hubungan kurang harmonis.

"Itu yang membikin kita tambah semangat. Itu merupakan tenaga yang lebih yang dipersembahkan oleh suporter. Jadi menjadi satu berbaur dari awal sampai akhir dia support kita," urainya.

Melawat ke markas Perserang, dua gol kemenangan Persita dilesakkan oleh Sirvi Arfani pada menit ke-32 dan Chandra Waskito pada menit ke-38. Hasil itu membuat Persita sukses membalaskan hasil seri 1-1 di putaran pertama.

Di laga selanjutnya, Persita akan kembali melakoni laga tandang dan bertemu tim tetangga, Cilegon United di pertandingan pekan ke-20 pada Kamis, 3 Oktober 2019 mendatang. Pada pertemuan putaran pertama, baik Persita maupun Cilegon harus berbagi poin, di mana skor akhir imbang 1-1.

Kemenangan atas Perserang, membuat Persita sukses menduduki posisi puncak di klasemen sementara Wilayah Barat dengan 37 poin. Tim Pendekar Cisadane mengkudeta Sriwijaya FV meski memiliki poin yang sama (Persita masih unggul di head to head).