Liga Inggris

3 Jaminan Andai Arsene Wenger Resmi Latih Manchester United

Jumat, 27 September 2019 06:59 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Catherine Ivill/GettyImages
Arsene Wenger dikabarkan tertarik latih Manchester United Copyright: © Catherine Ivill/GettyImages
Arsene Wenger dikabarkan tertarik latih Manchester United

INDOSPORT.COM - Nama mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger mendadak muncul ke permukaan untuk menjadi kandidat kuat pengganti Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United.

Bak gayung bersambut, pelatih ber-KTP Prancis ini seakan memberikan sinyal jika dirinya siap untuk menjadi juru taktik The Red Devils andai manajemen klub memberikannya tawaran.

Manchester United adalah pekerjaan yang diimpikan bagi tiap manajer manapun yang punya kepercayaan diri, saya punya keberanian, dan juga punya ide. Ya, saya punya itu semua,” jelasnya kepada Fox Sport.

Dalam beberapa pekan terakhir, nama Ole Gunnar Solskjaer memang sedang tak aman. Dirinya kerap mendapat ancaman pemecatan andai gagal mendongkrak performa David De Gea dan kawan-kawan di musim 2019-2020 ini.

Jika memang Solskjaer harus dilepas, fans Man United tampaknya tidak perlu terlalu risau yang mendalam, terlebih jika ditangani oleh pelatih berpengalaman seperti Arsene Wenger.

Meski butuh waktu lama bagi Arsene Wenger bisa memberikan gelar Liga Inggris untuk Manchester United, setidaknya ada tiga jaminan yang dipastikan mampu didapatkan olehnya jika ditunjuk sebagai pengganti Ole Gunnar Solskjaer di kursi pelatih. Apa sajakah itu? Berikut ulasannya:

Perekonomian Klub

©
Caption Copyright: Logo Arsenal.

Selama 22 tahun melatih Arsenal atau tepatnya dari tahun 1996 hingga 2018, harus diakui jika perekonomian The Gunners nyaris jauh dari kata krisis ataupun terlilit hutang.

Arsene Wenger begitu dicintai oleh pemilik klub karena benar-benar bisa menjaga neraca keuangan klub, namun masih tetap bisa bersaing di kompetisi Inggris, bahkan memberikan sejumlah gelar.

Meski dalam beberapa tahun terakhirnya Arsenal tak dapat diberikan gelar Liga Inggris, namun setidaknya Arsene Wenger masih bisa memberikan gelar 3 Piala FA dan Community Shield saat memasuki masa-masa akhir dari kepelatihannya di Tim London Merah.