In-depth

Barito Putera vs Persebaya Surabaya: Duel Ayah dan Anak

Jumat, 27 September 2019 15:08 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Indosport.com
Pertandingan Barito Putera vs Persebaya Surabaya. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Pertandingan Barito Putera vs Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM – Laga pekan ke-21 kompetisi Shopee Liga 1 2019 akan mempertemukan Barito Putera dengan salah satu tim kuat, Persebaya Surabaya, Sabtu (28/09/19) malam di Stadion Demang Lehman, Martapura.

Duel ini akan menjadi ajang reuni pelatih anyar Barito Putera, Djajang Nurdjaman yang sebelumnya membesut Persebaya Surabaya sejak pertengan musim Liga 1 2018. Pelatih yang akrab disapa Djanur itu baru berlabuh ke Barito pada akhir Agustus lalu.

Menarik untuk menyaksikan bagaimana Djanur harus menghadapi mantan anak asuhnya. Tak sekadar mantan klub, melainkan skuat yang secara khusus ia bentuk untuk mendulang prestasi di Liga 1 2019.

Bahkan, Djanur saat itu berhasil membajak bek kawakan Timnas Indonesia, Hansamu Yama Pranata dari Barito Putera dan bergabung dengan tim Bajul Ijo. Ia juga berhasil mendaratkan wonderkid Timnas U-18 dan alumni Garuda Select, Muhammad Supriadi ke klub.

Boleh dikatakan jika Djanur memahami betul kekuatan Persebaya Surabaya saat ini, mengingat tak banyak perubahan yang dilakukan tim asal Jawa Timur itu di bursa transfer pertengahan musim Liga 1 2019.

Skuat yang saat ini diambil alih oleh caretaker Bejo Sugiantoro itu memang melepas tiga pemain asing bawaan Djanur, yakni Damian Lizio, Amido Balde, dan Manuchekhr Dzhalilov, kemudian digantikan oleh David da Silva, Diogo Campos, serta Aryn Williams.

Ketiganya bisa saja memberi kejutan untuk Djanur dan Barito Putera, khususnya David da Silva dan Diogo Campos yang sukses membukukan gol untuk di laga debutnya bersama Bajul Ijo.

Diogo Campos juga berpengalaman menjebol gawang Barito, tepatnya ketika ia masih berseragam Kalteng Putra di putaran pertama Liga 1 2019.

Sementara di pertemuan pertama antara Persebaya vs Barito, skuat berjuluk Laskar Antasari sukses menahan imbang kedudukan menjadi 2-2, ketika Persebaya masih mengandalkan Djanur sebagai pelatih kepala.

Lantas, apakah sang ayah yang kini telah hijrah berhasil menundukkan anak-anaknya?

Hal itu akan terjawab dalam laga Liga 1 antara Barito Putera vs Persebaya Surabaya di Stadion Demang Lehman, Martapura, Sabtu (28/09/19) malam.