Liga Indonesia

Barito Terpuruk, Persebaya Lirik 3 Pemain Berlabel Timnas

Jumat, 27 September 2019 18:13 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Copyright Fitra Herdian/Indosport.
Evan Dimas dan Misbakus Solikin bertukar jersey usai laga Persebaya vs Barito Putera, Selasa (9/7/19), Copyright Fitra Herdian/Indosport. Copyright: © Copyright Fitra Herdian/Indosport.
Evan Dimas dan Misbakus Solikin bertukar jersey usai laga Persebaya vs Barito Putera, Selasa (9/7/19), Copyright Fitra Herdian/Indosport.

INDOSPORT.COM – Skuat Barito Putera saat ini masih tertahan di zona degradasi, padahal laga lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019 terus berlangsung dan lawan yang akan dihadapi pun juga memiliki kekuatan yang tak terduga.

Seperti misalnya pekan ini, Barito Putera harus menjamu tim kuat Persebaya Surabaya di Stadion Demang Lehman, Sabtu (28/09/19) malam.

Meski menyadari tim tuan rumah tengah dalam kondisi buruk, namun asisten pelatih Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro justru mengaku mewaspadai kejutan yang bisa saja ditampilkan Laskar Antasari.

Terlebih saat ini Barito Putera mengantongi sejumlah nama pemain berkualitas dan berlabel Timnas Indonesia, serta didukung dengan pelatih anyar yang tak lain adalah eks pelatih Bajul Ijo, yakni Djajang Nurdjaman.

“Barito Putera kita respek, pemain yang bagus, banyak pemain Tim Nasional dan sekarang diasuh oleh orang yang dulu bagian dari kami, Coach Djajang Nurdjaman, yang juga saya melihat dia pelatih yang bagus,” sebut Bejo Sugiantoro dalam sesi konferensi pra pertandingan.

“Tim Barito juga bagus, ada Evan Dimas, Bayu Pradana, dan Rizky Pora juga pemain yang berkualitas sih di sepak bola Indonesia, jadi kita yang penting datang ke sini fokus untuk curi poin, saya tidak mau membahas hal negatif dari tim Barito,” tambahnya.

Sejatinya, Persebaya Surabaya juga memiliki pemain-pemain berkualitas yang dipercaya untuk memperkuat Timnas Indonesia, mulai dari Osvaldo Haay, Hansamu Yama Pranata, hingga Otavio Dutra yang kini resmi menjadi Warga Negara Indonesia pada Jumat (27/09/19).