Liga Italia

Cara Jitu AS Roma Tangani Rasisme di Kalangan Fansnya

Jumat, 27 September 2019 19:02 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
AS Roma melakukan langkah jitu untuk menghukum para pelaku rasisme dikalangan penggemarnya Copyright: © INDOSPORT
AS Roma melakukan langkah jitu untuk menghukum para pelaku rasisme dikalangan penggemarnya

INDOSPORT.COM - Raksasa Serie A, AS Roma, melancarkan cara jitu untuk mengurangi rasisme dikalangan penggemarnya. Baru-baru ini Il Lupi melaporkan salah satu fansnya ke kepolisian Italia.

Dalam akun Twitter resmi klub, ASRomaEN, pihak Il Giallorossi melaporkan salah satu pemilik akun Instagram yang mengirim ucapan rasisme kepada Juan Jesus pasca kekalahan Roma dari Atalanta.

Selain melaporkan akun bersangkutan ke kepolisian Italia, AS Roma juga melaporkan akun tersebut ke pihak Instagram dan memberi larangan kepada pelaku rasisme tersebut untuk menghadiri pertandingan Il Lupi sepanjang hidupnya.

Langkah ini mendapat apresiasi dari kalangan pecinta sepak bola. Seperti diketahui, rasisme di Italia memang tengah menjadi topik terhangat. Setidaknya hal ini nampak dalam beberapa pekan awal Serie A musim 2019-2020.

Sebelumnya, penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku, menjadi pembicaraan karena mendapat perlakuan rasisme dari sekelompok pendukung Cagliari pada laga yang mempertemukan kedua tim pada pekan kedua Serie A Italia (02/09/19).

Langkah jitu AS Roma mempertegas status klub asal ibukota Italia tersebut akan rasisme yang telah memperburuk citra Serie A Italia dalam beberapa tahun belakangan.