Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 2 Persewar Waropen vs Madura FC: Raja Penalti

Jumat, 27 September 2019 16:11 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan sengit dari kompetisi Liga 2 2019 grup Timur, yang mempertemukan Persewar Waropen vs Madura FC di Stadion Cendrawasih, Jumat (27/09/19).

Tuan rumah Persewar Waropen berhasil meraih poin penuh saat menutup pertandingan dengan keunggulan tipis 2-1. Dua gol diborong oleh gelandang senior, Izaac Wanggai, dan keduanya merupakan gol dari titik penalti.

Sementara itu satu gol balasan Madura FC berhasil dilesakkan oleh Mei Handoko Prastiyo di menit ke-60. Sayangnya gol itu belum cukup bagi tim tamu untuk mengemas poin dari Tanah Papua.

Hanya saja kemenangan ini juga tidak berpengaruh banyak untuk Persewar Waropen, mengingat capaian 22 poin dari 16 laga belum mampu mengangkat tim beranjak ke peringkat lebih tinggi. Saat ini tim masih tertahan di peringkat ketujuh klasemen sementara grup Timur.

Tak jauh berbeda, hasil nihil yang didapat Madura FC juga membuat tim asal Jawa Timur itu harus tertahan di peringkat kesembilan, sekaligus memperpanjang rekor tanpa kemenangan di tujuh laga terakhir.

Hingga kini memasuki pekan ke-17, empat klub dengan peringkat tertinggi dalam klasemen sementara Liga 2 grup Timur adalah Persik Kediri, Mitra Kukar, PSIM Yogyakarta, serta Martapura FC.

Sementara tiga tim yang menghuni posisi terbawah yakni Madura FC, Sulut United (Bogor FC), dan Persatu Tuban yang sama-sama baru mengemas empat kemenangan di sepanjang perhelatan Liga 2 2019.