Liga Indonesia

Persipura U-16 Kirim Satu Wakilnya ke Garuda Select yang Akan Berlatih di Inggris

Jumat, 27 September 2019 15:17 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Dok. Persipura U-16
Gelandang Persipura U-16, Arjuna Agung yang tergabung dalam skuat Garuda Select untuk berlatih di Inggris. Copyright: © Dok. Persipura U-16
Gelandang Persipura U-16, Arjuna Agung yang tergabung dalam skuat Garuda Select untuk berlatih di Inggris.

INDOSPORT.COM - Salah satu penggawa Persipura Jayapura U-16, Arjuna Agung terpilih dalam skuat Garuda Select yang akan diberangkatkan ke negara asal sepak bola, Inggris untuk menjalani pemusatan latihan (TC) selama kurang lebih 9 bulan.

Arjuna yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu menjadi satu-satunya wakil Persipura setelah dua rekan lainnya gagal dalam seleksi.

Arjuna telah bertolak menuju Jakarta sejak Kamis (26/09/19) kemarin untuk menjalani TC terpusat bersama pemain-pemain lainnya dan menuntaskan kepengurusan dokumen sebelum nantinya berangkat ke Inggris pada 6 Oktober mendatang.

Anak ketiga dari empat bersaudara ini sempat terkejut setelah namanya dinyatakan terpilih mewakili Persipura U-16 untuk masuk ke dalam tim Garuda Select. Ia berjanji akan memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama Papua.

"Saya senang bisa terpilih dan saya sudah siap untuk bersaing dengan semua pemain dari wilayah Indonesia lainnya yang tergabung di dalam Garuda Select," ujar Arjuna kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (27/09/19). 

Sementara itu, Pelatih Persipura U-16, Pahala Hutajulu mengaku bangga salah satu anak didiknya bisa menembus skuat Garuda Select. Ia berpesan agar Arjuna tetap rendah hati dan menyerap ilmu dengan baik saat di Inggris nanti.

"Pesan saya jangan sombong dan tetap rendah hati, serap ilmu semua yang diberikan selama 9 bulan TC di Inggris, dan jangan lupa dengan tim Persipura U-16," ujarnya.

Asisten Pelatih U-16, Melkior Wamblolo juga mengaku bersyukur ada perwakilan timnya yang bisa menembus skuat elite Garuda Select. Dia berharap Arjuna bisa memotivasi generasi berikutnya.

"Saya sebagai asisten pelatih sangat bersyukur sekali, dan saya berharap ini pintu untuk kita menyiapkan generasi berikut yang akan menggantikan Arjuna dan rekan-rekannya nanti," tandasnya. 

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%