Liga Indonesia

Resmi! Laga PSIS vs Badak Lampung FC Bisa Dihadiri Penonton

Jumat, 27 September 2019 20:03 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Aksi suporter PSIS ketika mendukung klub kesayangannya saat melawan Persija di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Aksi suporter PSIS ketika mendukung klub kesayangannya saat melawan Persija di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

INDOSPORT.COM - Laga pekan ke-21 kompetisi Shopee Liga 1 2019 antara PSIS Semarang vs Badak Lampung FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (29/9/2019) lusa akhirnya bisa disaksikan secara langsung oleh penonton.

Sebelumnya izin pertandingan tersebut sempat tertunda karena Polres Magelang Kota selaku penanggung jawab keamanan di wilayah Kota Getuk belum menurunkan izin sampai H-2 pertandingan.

Pihak kepolisian baru menurunkan izin laga PSIS vs Badak Lampung pada Jumat sore setelah melalui rapat koordinasi dengan pihak Panpel PSIS dan perwakilan suporter.

Ketua panpel PSIS, Danur Rispriyanto saat dihuhungi redaksi berita olahraga INDOSPORT mengatakan bahwa izin sudah turun, namun ada beberapa imbauan dari pihak Polres Magelang Kota untuk ditaati semua pihak.

"Izin sudah turun dan boleh dihadiri penonton, pihak Polres Magelang Kota menghimbau untuk para suporter supaya tertib dan menjaga situasi kondusif baik di dalam maupun luar lapangan," ujar Danur.

"Selain itu, juga ada imbauan buat siapa saja yang tidak berkepentingan dilarang turun di area lapangan," imbuhnya.

Karena mepetnya turunnya izin, pihak panpel PSIS saat ini bergerak cepat untuk menjual tiket dan mengakomodir bagi para penonton yang ingin menyaksikan pertandingan antara Laskar Mahesa Jenar melawan Laskar Saburai secara langsung.

"Kami saat ini langsung koordinasi dengan pihak suporter dan akan segera mengumumkan tentang penjualan tiket," pungkas Danur.

1