Liga Inggris

Resmi! Unai Emery Tunjuk Granit Xhaka sebagai Kapten Baru Arsenal

Jumat, 27 September 2019 17:50 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Gelandang Arsenal, Granit Xhaka ditunjuk jadi kapten tim. Copyright: © INDOSPORT
Gelandang Arsenal, Granit Xhaka ditunjuk jadi kapten tim.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arsenal, Unai Emery telah mengumumkan bahwa gelandang asal Swiss, Granit Xhaka bakal mengemban tugas menjadi kapten baru tim.

Arsenal sebelumnya memang belum menentukan sosok kapten tim di musim ini. Sebab, tiga kapten utama musim lalu sudah hengkang dari tim, yakni Laurent Koscielny, Petr Cech, dan Aaron Ramsey.

Dalam beberapa pertandingan Arsenal di musim 2019/20, Unai Emery secara bergantian telah merotasi pemain yang dijadikan sebagai kapten tim, mulai dari Mesut Ozil, Rob Holding, dan Granit Xhaka.

Nah, nama terakhir merupakan pemain yang sudah mengemban sosok kapten selama enam dari pertandingan Arsenal di semua kompetisi musim 2019/20.

Hingga akhrnya, menurut laporan dari BBC, Unai Emery telah memutuskan bahwa Granit Xhaka adalah sosok kapten pengganti di musim ini dan resmi menggantikan Koscielny.

Selain itu, untuk wakil kapten Arsenal, Emery masih bingung untuk menentukannya. Ada dua nama yang membuat Emery bingung, yaitu Alexandre Lacazette atau Pierre-Emerick Aubameyang.

Sementara itu, Arsenal sendiri saat ini sedang bersiap untuk menghadapi laga bigmatch melawan Manchester United dalam pekan ke-7 Liga Inggris 2019/20, Selasa (01/10/19) dini hari WIB di Old Trafford.