Liga Inggris

Belum Fasih Bahasa Inggris, Unai Emery Jadi Bahan Lelucon di Skuat Arsenal

Jumat, 27 September 2019 12:02 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Express
Unai Emery kerap jadi bahan guyonan di skuat Arsenal lantaran bahasa Inggrisnya yang belum fasih. Copyright: © Express
Unai Emery kerap jadi bahan guyonan di skuat Arsenal lantaran bahasa Inggrisnya yang belum fasih.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arsenal, Unai Emery, memang belum fasih berbicara bahasa Inggris. Namun, hal itu malah menjadi bahan lelucon di skuat Meriam London.

Sejak ditunjuk menjadi suksesor Arsene Wenger di Arsenal, Unai Emery mengaku dirnya belum fasih berbahasa Inggris. Hal itu membuat komunikasinya dengan para pemain Arsenal sedikit terhambat.

Menurut laporan dari Metro Sport, para pemain Arsenal kadang kesulitan memahami keinginan atau perintah dari Emery karena bahasa Inggrisnya yang belum lancar.

Bahkan lebih parahnya, bahasa Inggris yang dipakai Emery untuk mengungkapkan keinginan atau pendapat telah berubah menjadi lelucon di antara para pemain The Gunners.

Sementara itu, para pemain Arsenal juga mengaku khawatir dengan taktik yang digunakan oleh Emery. Keraguan para pemain itu muncul usai Arsenal mendapatkan kekalahan dari Liverpool.

Para pemain Arsenal mengungkap, formasi yang digunakan Emery ini terlalu sempit, sehingga The Gunners pun kesulitan meredam serangan tim seperti Liverpool yang memiliki bek sayap dengan daya jelajah tinggi.

Meski begitu, Arsenal sendiri kini berada di urutan ke-4 klasemen sementara Liga Inggris musim ini dengan raihan 11 poin. Tapi, dalam empat laga terakhir di kompetisi sepak bola teratas Inggris, mereka tampil tak konsisten.

Pasalnya skuat asuhan Unai Emery tersebut hanya meraih satu kali kemenangan, dua kali seri, dan satu kali kekalahan. Jadwal terdekat, mereka akan menghadapi Manhcester United pada hari Selasa (01/10/19) dini hari WIB di Old Trafford.