Liga Inggris

Tottenham Hotspur Melempem di Awal Musim, Harry Kane Beri Petuah Bijak

Jumat, 27 September 2019 18:36 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Harry Kane turut menyoroti performa Tottenham Hotspur yang sedang kurang baik di awal musim 2019-2020. Copyright: © Getty Images
Harry Kane turut menyoroti performa Tottenham Hotspur yang sedang kurang baik di awal musim 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, memberi petuah kepada rekan-rekannya usai The Lilywhites tampil melempem pada awal musim 2019-2020.

Tottenham Hotspur akhir-akhir ini memang tampil kurang menggigit. Nyatanya di dua laga terakhir ,mereka selalu mengalami kekalahan, termasuk saat bertandang ke markas Leicester City untuk laga Liga Inggris.

Meski unggul satu gol lebih dulu, skuat asuhan Mauricio Pochettino itu akhirnya kebobolan dua gol dari The Foxes. Mereka pun harus pulang dari King Power Stadium dengan tangan hampa tanpa poin.

Parahnya lagi, Tottenham juga baru saja mengalami kekalahan dari tim gurem yang bermain di kasta keempat Liga Inggris, Colchester.

Dalam laga itu, Tottenham dan Colchester bermain imbang pada waktu normal. Kemudian untuk menentukan pemenang, pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti.

Dalam drama adu penalti, Tottenham terpaksa gigit jari. Tendangan Christian Eriksen dan Lucas Moura yang gagal membuat Tottenham kalah 3-4 dari Colchester di Piala Liga Inggris, Rabu (25/09/19).

Melihat hal itu, Harry Kane kemudian memberikan petuah kepada rekan-rekannya agar lebih bertanggung jawab di atas lapangan, khususnya kepada para pemain yang ingin hengkang pada bursa musim panas 2019 lalu.

"Siapa pun yang ada di lapangan harus memberi segalanya untuk klub, hanya itu yang bisa kami minta. Anda harus menurunkan ego individu dan memastikan bermain ke tingkat yang lebih tinggi di klub, karena itu akan membantu reputasi Anda sebagai pribadi," ucap Kane dikutip dari Metro Sports.

Sementara itu, berkat raihan yang tak maksimal, Mauricio Pochettino dan timnya harus puas berada di posisi ke-7 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 8 poin dari enam laga yang sudah dilakoninya.