Liga Inggris

Tottenham Hotspur Terpuruk, Mauricio Pochettino Pasrah Jadi Sasaran Kritik

Jumat, 27 September 2019 12:26 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Mauricio Pochettino bersedia menerima kritik setelah Tottenham Hotspur dipermalukan di tiga laga terakhir. Copyright: © Getty Images
Mauricio Pochettino bersedia menerima kritik setelah Tottenham Hotspur dipermalukan di tiga laga terakhir.

INDOSPORT.COM – Mauricio Pochettino pasrah menjadi sasaran kritik setelah Tottenham Hotspur meraih hasil buruk dalam tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi. Pelatih asal Argentina itu pun tak mengelak jika timnya memang sedang mengalami periode buruk.

Tottenham tampil buruk dalam tiga laga pamungkas mereka di semua ajang. Usai ditahan imbang Olympiacos pada matchday pertama Liga Champions, Spurs kemudian digebuk Leicester City di Liga Inggris, lalu kalah memalukan dari klub gurem Colchester di ajang Piala Liga Inggris.

Rentetan hasil buruk yang diraih Tottenham Hotspur membuat Mauricio Pochettino menjadi sasaran kritik pedas dari banyak kalangan, termasuk dari fans The Lilywhites sendiri.

Alih-alih mencari kambing hitam atas hasil buruk yang dialami Spurs, Pochettino menerima kritik yang dialamatkan pada timnya dengan lapang dada.

“Kami tidak meraih hasil seperti yang orang-orang inginkan. Kami harus menerima kritik tersebut,” ujar Pochettino, dilansir dari laman sepak bola internasional BBC.

Manajer 47 tahun itu pun tak mengelak bahwa performa Tottenham saat ini memang mengalami penurunan. Namun percaya, Harry Kane dan kolega akan segera menemukan momentum kebangkitan.

“Dalam lima tahun terakhir semua memuji kami. Sekarang kami memang layak mendapat kritik dan harus menerima itu. Namun di sisi lain, kritikan bisa membuat kami sadar dan kemudian bangkit,” tandas Pochettino.

Usai disingkirkan Colchester di babak ketiga Piala Liga Inggris, tim besutan Mauricio Pochettino selanjutnya akan menjamu Southampton pada laga pekan ketujuh Liga Inggris 2019-2020, Sabtu (28/09/19) besok.

Tottenham Hotspur saat ini berada di peringkat tujuh klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi delapan angka dari enam pertandingan. Mereka terpaut 10 poin dari sang pemuncak, Liverpool.