In-depth

Apakah Rekor Sempurna Inter Milan akan Berhenti di Tangan Sampdoria?

Sabtu, 28 September 2019 17:31 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pertandingan giornata ke-6 Serie A Italia 2019-2020 akan kembali dimainkan, salah satunya adalah Sampdoria vs Inter Milan. Apakah rekor sempurna Nerazzurri bakal terhenti?

Pertandingan yang mempertemukan Sampdoria vs Inter Milan akan dimainkan di Stadion Comunale Luigi Ferraris, Minggu (28/09/19) pukul 23.00 WIB nanti malam.

Inter Milan kini kita ketahui tak seperti rival sekotanya, AC Milan. Mereka bahkan memiliki rekor sempurna dengan menyapu semua lima giornata dengan kemenangan.

Ya, mereka mengantongi 15 poin dari lima pertandingan yang sudah dilakoni. Kini mereka berada di puncak klasemen semnetara, unggul dua poin dari juara bertahan, Juventus.

Selain punya rekor sempurna dengan menyapu semua pertandingan Serie A Italia musim ini, Inter juga punya catatan hanya kebobolan sekali dan mencetak sebanyak 10 gol.

Bahkan dalam tiga pertandingan terakhir di Serie A Italia, Inter Milan berhasil menang tanpa kebobolan alias clean sheets. Banyak sekali statistik fantastis Inter yang tentunya membuat tim lain berambisi untuk mengakhirinya.

Apakah Sampdoria berhasil mematahkan rekor sempurna Inter Milan di awal musim ini? Berikut INDOSPORT akan berikan kepada kalian bahasan tentang penampilan kedua tim, baik itu Sampdoria dan Inter Milan.

Sampdoria Bisa Hentikan Rekor Sempurna Inter Milan?

© Paolo Rattini/Getty Images
Gregoire Defrel merayakan golnya saat pertandingan Sampdoria vs Milan, Minggu (31/03/19) dini hari WIB. Copyright: Paolo Rattini/Getty ImagesGregoire Defrel merayakan golnya saat pertandingan Sampdoria vs Milan, Minggu (31/03/19) dini hari WIB.

Inter Milan memang memiliki sederet statistik yang bikin bangga para fans mereka di seluruh dunia. Tapi sehebat apa pun sebuah tim, sementereng apa pun statistik yang ditorehkan, pastinya akan terhenti juga.

Begitu juga dengan Inter Milan yang harus bersiap-siap jika hal itu terjadi. Cepat atau lambat semua mimpi indah mereka bisa berakhir tanpa tanda sedikit pun, bahkan mungkin saja malam ini.

Malam ini, di tangan lawan mereka Sampdoria yang juga berstatus sebagai tuan rumah di pertemuan nanti malam. Inter Milan harus benar-benar waspada di setiap laga, termasuk saat bertamu ke markas Sampdoria nanti.

Apalagi jika melihat satu-satunya gol yang bersarang di gawang Inter Milan dari lima giornata yang sudah dilakoni, tercipta saat laga tandang. Yaitu saat mereka menekuk Cagliari dengan skor 2-1 di giornata kedua.

Mirisnya, Sampdoria sendiri masih tersungkur di dasar klasemen sementara Serie A Italia hingga giornata kelima. Mereka baru mencatat satu kemenangan dan empat kekalahan sejauh musim ini.

Tapi statistik itu tentunya harus ditinggalkan sejenak, karena mereka harus segera bangkit agar bisa memperbaiki posisi dan secepatnya meninggalkan zona degradasi.

"Setiap pemain harus selalu punya keinginan untuk lebih baik lagi di setiap laga, tak peduli siapa lawannya. Kami menghadapi Inter dan Antonio Conte, jadi saya ingin tim saya bisa menyulitkan mereka dan bahkan mengakhiri rekor mereka," ucap Eusebio Di Francesco kepada situs resmi Sampdoria.

Ya, Sampdoria kini dilatih oleh Eusebio Di Francesco, pelatih asal Italia yang cukup berpengalaman. Bahkan dirinya sudah 10 kali menghadapi Inter, dengan mencatat empat kemenangan, dua kali imbang dan empat kali kalah.

Selain itu, Sampdoria kini masih diperkuat oleh striker veteran yang suburnya mengalahkan Cristiano Ronaldo di Serie A musim 2018-2019 lalu. Siapa lagi kalau bukan Fabio Quagliarella yang musim ini belum menunjukkan ketajamannya.

Ya, Quagliarella merupakan sosok yang mengalahkan Ronaldo di top skor Serie A musim lalu. Dia berhasil cetak 26 gol untuk Sampdoria, tapi sekarang dirinya belum juga kembali ke penampilan terbaik.

Mungkin menghadapi Inter Milan bisa dijadikan titik kebangkitan untuk Quagliarella. Pasalnya, striker yang sudah menginjak usia 36 tahun selalu mencetak di atas 10 gol dalam tiga musim terakhir ini.

Inter Milan mungkin harus lebih waspada jika tak ingin rekor sempurna 100% kemenangan mereka berakhir nanti malam. Quagliarella bisa menjadi salah satu pemain yang harus dijaga ketat saat menghadapi Sampdoria nanti.