Liga Italia

Dicaci-maki di AC Milan, Montella Tetap Bangga

Sabtu, 28 September 2019 23:29 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Vincenzo Montella, mantan pelatih AC Milan. Copyright: © Getty Images
Vincenzo Montella, mantan pelatih AC Milan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Fiorentina, Vincenzo Montella mengungkapkan rasa bangganya saat masih menukangi AC Milan, walaupun ia juga mendapat berbagai kritikan pedas dari media maupun fans.

Mantan pemain AS Roma itu sempat menjadi ahli strategi di AC Milan pada 2016 hingga 2017. Selama satu setengah musim mengarsiteki Rossoneri, Montella mendapatkan berbagai macam kritikan karena ia dinilai gagal memenuhi ekspetasi klub dan fans.

Walaupun kerap menerima komentar pedas dari berbagai pihak, Montella mengaku tetap bangga karena bisa mempersembahkan satu trofi untuk AC Milan setelah puasa gelar sejak 2010. 

Selain itu, pelatih berusia 45 tahun tersebut juga berhasil membawa AC Milan kembali berkompetisi di level Eropa, tepatnya di Liga Europa dengan skuat seadanya.

"Melatih AC Milan adalah pengalaman yang sangat luar biasa bagi saya. Saat itu kami memenangkan trofi Super Italia, yang mana sering dilupakan oleh banyak orang," kata Montella seperti dikutip Indosport dari laman Footbal Italia.

"Saat itu kami juga tidak membeli pemain yang berkualitas, namun AC Milan bisa kembali ke Eropa yang mana sudah lama tak terjadi. Saya pikir itu bukan momen yang negatif," pungkas pemain yang identik dengan selebrasi pesawat terbang itu.

Montella dipecat AC Milan setelah membukukan 64 pertandingan dengan 33 kemenangan, 12 imbang, dan 18 kekalahan. Kursi kepelatihan saat itu akhirnya jatuh kepada legenda hidup Rossoneri, Gennaro Gattuso.

Pada Senin (30/9/19) pukul 01.45 dini hari WIB besok, Montella akan bertemu dengan mantan klubnya, AC Milan untuk pertama kali sejak ia dipecat. Fiorentina bertamu ke San Siro untuk menjalani laga keenam Serie A Italia 2019/20.