Liga Spanyol

Jadwal Pertandingan Liga Spanyol Hari Ini: Derby Madrid dan Tugas Berat Barcelona!

Sabtu, 28 September 2019 06:00 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Logo La Liga. Copyright: © Getty Images
Logo La Liga.

INDOSPORT.COM – Pekan ketujuh LaLiga Spanyol 2019/20 pada Sabtu (28/9/19) malam hingga Minggu (29/9/19) dini hari akan menyajikan serangkaian laga dengan tensi yang tinggi. Dua di antaranya ialah Atletico Madrid vs Real Madrid dan Getafe vs Barcelona.

Laga derby Madrid pada Minggu (29/9/19) dini hari pukul 02.00 WIB bisa menjadi penentu pemuncak klasemen sementara pekan ini. Seperti kita ketahui, Real Madrid yang berada di posisi pertama klasemen dengan 14 poin dari enam laga, bisa semakin kokoh bila meraih tiga poin.

Sedangkan, Atletico Madrid duduk di urutan ketiga dengan selisih satu angka dari rival sekotanya, 13 poin. Meski sempat kalah secara mengejutkan dari Real Sociedad, Joao Felix dan kawan-kawan. jelas masih berpeluang menguasai klasemen sementara.

Derby Madrid pertama musim ini akan digelar di Estadio Wanda Metropolitano. Bermain di hadapan pendukung sendiri memberikan suntikan moral tambahan bagi skuat berjuluk Los Rojiblancos tersebut. Terlebih, dalam pertemuan terakhir di ajang uji coba, Atleti membantai Real Madrid dengan skor 7-3.

Selain itu, tak banyak pemain Atletico yang absen karena cedera. Los Rojiblancos hanya tak diperkuat Thomas Lemar dan Sime Vrsaljko. Di sisi lain, Luka Modric, Isco, dan Marcelo diprediksi bisa kembali turun dalam laga adu gengsi kali ini.

Tak hanya derby Madrid, Getafe akan menjamu Barcelona yang sedang lemah-lemahnya dalam laga tandang. Hal ini bisa menjadi momentum apik bagi Getafe yang masih tertahan di peringkat kesepuluh klasemen sementara dengan tujuh poin.

Getafe baru saja melakukan comeback fantastis kala bertandang ke markas Valencia. Setelah tertinggal 1-3 di babak pertama, mereka berhasil menyamakan kedudukan. Jaime Mata dkk. akhirnya membawa pulang satu poin penting.

Di sisi lain, Barcelona belum pernah menang dalam empat laga kandang terakhir. Gerard Pique dkk. bahkan dipermalukan Granada dalam laga tandang LaLiga Spanyol terakhir. Ini jelas bisa terulang kembali, terlebih jika Lionel Messi tak bisa dimainkan karena cedera.

Jadwal Pertandingan LaLiga Spanyol Hari Ini (Sabtu malam hingga Minggu dini hari WIB) :

Sabtu (28/9/19):

  • 02.00 WIB Villarreal vs Real Betis
  • 18.00 WIB Athletic Bilbao vs Valencia
  • 21.00 WIB Getafe vs Barcelona
  • 23.30 WIB Granada vs Leganes

Minggu (29/9/19):

  • 02.00 WIB Atletico Madrid vs Real Madrid