Liga Italia

Juventus Krisis Bek Sayap, Ini Strategi Tak Biasa Maurizio Sarri

Sabtu, 28 September 2019 15:48 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fred Lee/GettyImages
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri disebut akan melakukan strategi baru di laga kontra SPAL. Copyright: © Fred Lee/GettyImages
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri disebut akan melakukan strategi baru di laga kontra SPAL.

INDOSPORT.COM - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri dikabarkan bakal menggunakan strategi yang tak biasa karena sedang mengalami krisis bek sayap.

Juventus akan menghadapi SPAL dalam lanjutan pekan ke-6 Serie A Italia, Sabtu (28/09/19). Jelang laga tersebut, Si Nyonya Tua sedang mengalami krisis bek sayap.

Pasalnya Alex Sandro masih absen membela Juventus karena sedang menghadiri pemakaman neneknya di Brasil. Selain itu, Danilo dan De Sciglio akan absen karena mengalami cedera.

Dilansir dari laman berita olahraga Football Italia, absennya para pemain bek sayap Juventus kemudian membuat Sarri berputar otak. Ia pun kini sudah mendapatkan jawaban atas krisis yang melanda Bianconeri.

Sarri dikabarkan bakal menurunkan pemain gelandang Juventus, Blaise Matuidi di posisi bek sayap unntuk menggantikan peran Danilo atau Alex Sandro.

Blaise Matuidi sendiri dipilih untuk mengisi pos bek sayap kiri karena ia merupakan pemain kidal. Selain itu, pemain sepak bola berusia 32 tahun ini pernah bermain di posisi yang sama ketika bermain untuk St Etiene.

Perubahan strategi seperti ini memang sudah pernah dilakukan oleh eks pelatih Chelsea tersebut. Sebelumnya ia sempat meminta Juan Cuadrado yang berposisi sebagai winger untuk mengisi pos bek kanan.