Liga Indonesia

Kalah dari Cilegon United, Pemain Persib B Justru Dipuji

Sabtu, 28 September 2019 19:42 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Blitar Bandung United menelan kekalahan 1-2 saat menghadapi Cilegon United di laga Liga 2 2019. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Blitar Bandung United menelan kekalahan 1-2 saat menghadapi Cilegon United di laga Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM - Blitar Bandung United kembali menelan kekalahan pada pertandingan tandang Liga 2 2019. Kali ini tim satelit Persib Bandung itu takluk dari Cilegon United dengan skor 1-2 di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, Jumat (27/09/19).

Dua gol keunggulan Cilegon United, pada pertandingan Grup Barat tersebut dicetak oleh Wahyu pada menit 18 dan Aray di menit 65. Sedangkan gol tunggal Blitar Bandung United, disumbangkan oleh Muhammad Wildan Ramdani pada menit 30.

Menurut pelatih Blitar Bandung United, hasil pertandingan tersebut tidak seusai dengan harapannya. Karena, sebelumnya ia menargetkan bisa membawa pulang poin dari Cilegon.

Meski begitu, secara permainan pelatih yang sebelumnya menjadi asisten Robert Rene Alberts ini merasa puas dengan penampilan anak asuhnya.

Karena, meski bermain sebagai tamu, Puja Abdillah dan kawan-kawan bermain disiplin dan mampu menyulitkan permainan lawan. Bahkan, di babak pertama bisa mengimbangi Cilegon United, setelah tertinggal lebih dulu pada menit 18.

"Dari segi hasil kurang memuaskan, tapi dari permainan cukup lumayan anak-anak ada perkembangan ada progres, anak-anak juga main lepas, disiplin dan tanggung jawab," ucap Budiman.

Mantan pemain Persija dan Persib ini menambahkan, dua gol yang yang diciptakan Cilegon United membuat konsentrasi anak asuhnya buyar. Sehingga, Blitar Bandung United gagal membawa pulang poin dari Cilegon.

"Tapi dua gol free kick membuyarkan konsentrasi pemain, tapi kami puas dengan pertandingan," jelasnya.

Kekalahan tersebut, membuat Blitar Bandung United semakin terpuruk di zona degradasi dan saat ini berada di dasar klasemen sementara Liga 2 2019 Wilayah Barat, dengan mengoleksi 11 poin dari 19 laga yang sudah dilakoninya.