Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Cilegon United vs Blitar Bandung United: Persib B Makin Terpuruk

Jumat, 27 September 2019 17:33 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Starting eleven Blitar Bandung United saat menghadapi PSPS Riau di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Selasa (02/07/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Starting eleven Blitar Bandung United saat menghadapi PSPS Riau di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Selasa (02/07/2019).

INDOSPORT.COM – Cilegon United mengatasi perlawanan Blitar Bandung United dengan skor 2-1 dalam pekan ke-19 Liga 2 2019 wilayah barat pada Jumat (27/09/19) sore di Stadion Krakatau Steel. Gol tendangan bebas Cilegon United oleh Wahyu Prasetyo (18’) dan Aray Suhendri (65’) hanya bisa dibalas tendangan jarak dekat Wildan Ramdhani (32’).

Cilegon United langsung mengambil inisiatif serangan. Tim asuhan Yudhi Apriyanto punya peluang di kotak penalti dan tendangan bebas dari sisi kanan secara berurutan pada awal babak pertama. Namun, belum ada bola yang bersarang ke gawang Tri Febriyanto.

Cilegon United akhirnya mampu membuka angka pada menit ke-18. Wahyu Prasetyo berhasil mencetak gol dari tendangan bebas jarak dekat di sisi kiri. Bola sepakannya melayang tipis di atas pagar betis Bandung United dan tak mampu dibendung sang kiper.

Setelahnya, The Volcano kembali menguasai laga. Ade Ivan Hafilah sempat mendapatkan peluang terbuka di kotak penalti. Setelah menerima umpan dari belakang, ia berada dalam situasi satu lawan satu dengan kiper. Sayangnya, tendangannya masih melenceng.

Blitar Bandung United malah bisa memberikan kejutan pada menit ke-32. Wildan Ramdhani mencetak gol dari jarak dekat usai melakukan kontrol bola dengan tenang di kotak penalti. Tendangan pemain pinjaman Persib Bandung ini menghujam datar ke sisi kanan gawang.

Pada babak kedua, tim tuan rumah kembali menyerang. Ade Ivan kembali membuat peluang pada menit ke-51 usai memanfaatkan sepak pojok. Hanya saja, tendangan setengah volinya dari kotak penalti masih membentur mistar gawang.

Pada menit ke-65, Cilegon United kembali unggul lewat set-piece langsung. Aray Suhendri mencetak gol setelah beberapa menit memasuki lapangan. Golnya tercipta lewat tendangan bebas di sisi kiri usai bola sepakannya mengenai mistar dan memantul ke dalam gawang.

Pada akhir laga, tim tamu mencoba menyamakan kedudukan. Tim satelit Persib Bandung ini memiliki beberapa peluang, salah satunya dari tendangan bebas. Namun, mereka tak kunjung bisa menyamakan kedudukan hingga peluit panjang berbunyi.

Hasil ini membuat Cilgeon United naik ke posisi kelima klasemen sementara dengan 28 poin dari 19 laga. Sedangkan, Blitar Bandung United semakin terpuruk di dasar klasemen, yakni peringkat ke-12, dengan 11 poin dari 19 laga.

Starting Line-up Cilegon United vs Blitar Bandung United:

Cilegon United: Herlian Arif Laksono; Denny Arwin, Diksi Hendika, Syarif Wijianto, Wahyu Prasetyo; Eka Dwi Susanto, Dian Endra Setiawan, Rinto Ali, Andi Sopian, Teja Ridwan; Ade Ivan Hafilah. Pelatih: Yudhi Apriyanto.

Blitar Bandung United: Tri Febriyanto, Ponda Dwi Saputra, Yuda Mega Hermawan, Budiawan, Rifaldi Tomini; Rendra Teddy, Muh. Iqbal, Puja Abdillah, Agung Mulyadi, Samsul Pellu; Wildan Ramdhani. Pelatih: Budiman Yunus.