Bola Internasional

Legenda Chelsea Percaya Neymar dan Mbappe Bakal Menangkan Ballon d’Or

Sabtu, 28 September 2019 19:18 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Dua bintang Paris Saint-Germain, Neymar dan Kylian Mbappe, disebut layak memenangkan trofi Ballon d'Or di masa mendatang. Copyright: © INDOSPORT
Dua bintang Paris Saint-Germain, Neymar dan Kylian Mbappe, disebut layak memenangkan trofi Ballon d'Or di masa mendatang.

INDOSPORT.COM – Didier Drogba meyakini bahwa Neymar dan Kylian Mbappe adalah dua calon pemain terbaik dunia di masa depan. Mantan penyerang legendaris Chelsea itu pun percaya mereka berdua bisa memenangkan trofi Ballon d’Or.

Menurut Drogba, Neymar dan Mbappe punya kapasitas untuk meraih gelar individu prestisius tersebut. Hal itu sudah mereka buktikan bersama Paris Saint-Germain (PSG) musim lalu.

“Ya, Neymar dan Mbappe akan memenangkan Ballon d’Or suatu saat nanti. Mereka termasuk dalam kelompok pemain hebat di dunia,” ungkap Drogba, dikutip dari laman sepak bola internasional Goal.

Didier Drogba yang mencetak total 164 gol dalam 381 pertandingan kompetitif bersama Chelsea menilai, Neymar dan Mbappe sebagai pemain spesial serta memiliki kemampuan individu fantastis. Hal itu mereka tunjukkan ketika bermain bersama di PSG.

“Neymar suka membuka ruang dan melewati lawan. Kylian Mbappe suka mengambil ruang itu. Begitulah mereka mengambil keuntungan dari kerjasama tersebut,” tambah Drogba.

Musim ini, Neymar dan Kylian Mbappe tetap menjadi andalan Thomas Tuchel di lini depan PSG. Bersama Edinson Cavani, mereka membentuk trio maut di lini serang Les Parisiens.

Neymar telah memainkan dua laga dan berhasil mencetak dua gol di kompetisi Ligue 1 Prancis 2019-2020. Sementara Mbappe sukses melesakkan dua gol dalam empat laga di semua kompetisi.

PSG sendiri saat ini masih memuncaki klasemen Ligue 1 Prancis, bersaing ketat dengan Angers yang berada di peringkat kedua. Sedangkan di kompetisi Eropa, Les Parisiens meraih kemenangan telak 3-0 atas Real Madrid di matchday pertama Liga Champions musim ini.