Bursa Transfer

Potensial, Zinedine Zidane Minta Real Madrid Terus Pantau Wonderkid Chelsea

Sabtu, 28 September 2019 15:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Pelatih sepak bola Real Madrid, Zinedine Zidane, kabarnya meminta kepada pihak klub untuk memantau permainan dari wonderkid Chelsea, Callum Hudson-Odoi. Copyright: © Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Pelatih sepak bola Real Madrid, Zinedine Zidane, kabarnya meminta kepada pihak klub untuk memantau permainan dari wonderkid Chelsea, Callum Hudson-Odoi.

INDOSPORT.COM - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, kabarnya meminta kepada pihak klub untuk terus memantau perkembangan wonderkid Chelsea, Callum Hudson-Odoi.

Real Madrid memang baru saja sukses menduduki puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2019/2020 dengan menang empat kali dan imbang dua kali (14 poin). Namun, klub lainnya tetap berpotensi untuk menggeser posisi Los Blancos bila mereka terpeleset.

Beberapa klub yang berpotensi menggeser dominasi Real Madrid adalah Real Sociedad di peringkat kedua (13 poin), Atletico Madrid di peringkat ketiga (13 poin), dan Athletic Bilbao di posisi keempat (12 poin). Situasi ini tentu membuat mereka membutuhkan bakat baru untuk memperdalam skuat.

Melansir dari laman portal berita olahraga Caught Offside, Zinedine Zidane kabarnya meminta manajemen untuk memantau winger muda Chelsea yang bernama Callum Hudson-Odoi. Kemungkinan, mereka akan merekrutnya pada bursa transfer Januari 2020.

Hudson-Odoi sendiri adalah peesepak bola yang baru berusia 18 tahun. Namun, ia mampu menunjukkan penampilan gemilangnya bersama Chelsea musim lalu dengan mencetak enam gol serta menyumbang tujuh assist dari total 29 pertandingan di semua kompetisi.

Itulah daya tarik tersendiri yang dimiliki oleh winger asal Wandsworth, Inggris, tersebut. Bahkan, ada rumor bahwa presiden Real Madrid, Florentino Perez, telah memasukkan Hudson-Odoi ke dalam daftar incaran utama Los Blancos untuk tahun depan.

Meski demikian, keputusan klub tersebut untuk merekrutnya tergantung dari perkembangan penampilan sang pemain sendiri. Jika ia mampu lebih baik atau setidaknya mempertahankan prestasi tersebut, Real Madrid tak akan ragu untuk merekrutnya. 

Pada Liga Inggris musim ini bersama Chelsea, Callum Hudson-Odoi baru dimainkan satu kali. Ia mencatat akurasi umpan 89 persen, melakukan sapuan sekali, memiliki tingkat kesuksesan dribel bola melewati lawan sebesar 75 persen, plus tingkat kesuksesan duel mencapai 30 persen.