Liga Indonesia

Tahan Imbang Tira-Persikabo, Bintang Baru Semen Padang Cuma Bahagia Sehari

Sabtu, 28 September 2019 14:15 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Yoo Hyun-koo, pemain Semen Padang Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Yoo Hyun-koo, pemain Semen Padang

INDOSPORT.COM- Gelandang anyar Semen Padang, Yoo Hyun-koo, meminta rekan setimnya tidak jemawa usai menahan imbang penghuni papan atas, Tira-Persikabo, Jumat (27/9/19).

Dalam konferensi pers selepas laga, Yoo mengatakan keberhasilan mereka mengimbangi Tira-Persikabo memang sangat membanggakan, namun ia tidak ingin Semen Padang terlena dengan hasil tersebut.

Pasalnya, tambahan satu poin dari Stadion Pakansari hanya membuat mereka beranjak satu posisi dan masih berada di zona degradasi Shopee Liga 1 2019.

"Hari ini kami dapat poin, saya senang. Semua pemain sungguh-sungguh, tapi faktanya kami masih berada di zona degradasi. Pemain cuma bahagia sehari saja. Ke depan kami harus bisa lepas dari degradasi karena perolehan poin kami masih kurang," kata Yoo Hyun-koo

"Semua pemain harus ingat. Kami tidak boleh bersantai terus karena harus persiapan lagi. Setelah bisa menghindari zona degradasi baru kita sama-sama happy," cetus Yoo Hyun-koo dikutip dari situs Liga 1.

Seperti diketahui, Semen Padang sukses menahan imbang Tira-Persikabo dengan skor 1-1 dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-20 di Stadion Pakansari, Kab. Bogor, Jumat (27/9/19). 

Tambahan satu angka ini membuat Semen Padang akhirnya beranjak dari dasar klasemen sementara. Mereka menyalip Barito Putera yang kini berada di dasar klasemen lantaran kalah selisih gol meski mengoleksi poin setara 16.