Liga Italia

1 Hal yang Bikin Buffon Terperangah Pasca 'Hempaskan' Paolo Maldini

Minggu, 29 September 2019 17:38 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, merasa tidak percaya dengan satu hal ini setelah ia berhasil melampaui rekor direktur teknis AC Milan, Paolo Maldini. Copyright: © Getty Images
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, merasa tidak percaya dengan satu hal ini setelah ia berhasil melampaui rekor direktur teknis AC Milan, Paolo Maldini.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Juventus, Gianluigi Buffon, merasa tidak percaya dengan satu hal ini setelah ia berhasil melampaui rekor direktur teknis AC Milan, Paolo Maldini.

Gianluigi Buffon yang kembali didatangkan dari Paris Saint-Germain ke Juventus pada 4 Juli 2019 yang lalu, telah menjalani pertandingan pertamanya bersama klub Nyonya Tua itu ketika mereka mengalahkan SPAL di pekan ke-6 Liga Italia musim ini.

Menjalani pertandingan tersebut membuat Buffon mampu menorehkan rekor baru, yaitu menjalani pertandingan sebanyak 903 kali di kancah klub. Statistik ini mengalahkan rekor Paolo Maldini yang telah mengikuti 902 pertandingan saat ia masih membela AC Milan sebagai pemain sepak bola.

Meskipun senang karena rekornya tersebut, tapi ada satu hal lain yang membuat penjaga gawang berusia 41 tahun itu terkejut tidak percaya, yaitu bahwa ia baru bisa meraih catatan tersebut ketika dirinya sudah berusia lanjut, dimana kondisi fisiknya masih sangat sehat.

"Ini adalah hal yang sangat memuaskan bagi saya. Saya merasa senang dan bangga bisa meraih rekor ini, tapi lebih khususnya karena saya berhasil melakukannya pada usia hampir 42 tahun," ujar Buffon seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Football Italia.

"Ditambah lagi, kondisi saya saat ini masih sangat baik. Ini adalah hal yang sama sekali tidak terpikirkan oleh saya pada enam atau tujuh tahun yang lalu bahwa saya masih memiliki fisik yang sehat dan kuat sampai hari ini. Inilah yang membuat saya menyadari bahwa saya harus bersyukur dengan kehidupan ini," pungkasnya.

Dengan kondisi ini, iapun bakal siap untuk memperebutkan gelar juara Liga Italia musim ini bersama Inter Milan. Namun, sebelum itu, ia harus mampu mengamankan gawangnya ketika Juventus bertandang ke Giuseppe Meazza untuk melawan Nerazzurri pada Senin, 7 Oktober 2019 mendatang.