Liga Inggris

Agar Bertahan, Paul Pogba Minta Syarat Tak Masuk Akal ke Manchester United

Minggu, 29 September 2019 19:44 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Sun Sport
Paul Pogba memiliki satu syarat gila untuk pihak Manchester United agar mau bertahan di Old Trafford Copyright: © Sun Sport
Paul Pogba memiliki satu syarat gila untuk pihak Manchester United agar mau bertahan di Old Trafford

INDOSPORT.COM - Perpanjangan kontrak yang ditawarkan Manchester United untuk megabintangnya, Paul Pogba, membawa Setan Merah kepada masalah anyar karena pemainnya tersebut menyertakan syarat tak masuk akal.

Dilansir dari Calciomercato, disebutkan bahwa perwakilan Pogba meminta gaji hingga 600 ribu euro (sekitar Rp9,3 miliar) per pekan atau 34 juta euro (sekitar Rp528 miliar) per musimnya.

Angka tersebut terhitung cukup gila mengingat besarnya penghasilan yang diminta Paul Pogba kepada Manchester United dalam kontrak anyarnya. Angka tersebut terhitung dua kali lipat lebih besar daripada penghasilannya saat ini yang berkisar 15 juta poundsterling atau sekitar Rp261 miliar.

Sebagai informasi tambahan, kontrak Pogba sendiri akan berakhir pada tahun 2021. Mengingat banyaknya peminat akan gelandang berusia 26 tahun tersebut, Manchester United pun berhasrat mengajukan kontrak anyar kepadanya, setidaknya agar harga dari sang pemain tidak begitu turun secara masif.

Sejatinya Pogba menjadi buruan terhangat pada bursa transfer musim panas 2019 lalu. Tim-tim besar seperti Real Madrid dan Juventus menjadi klub terdepan yang ingin memakai jasa dari pemain berpaspor Prancis tersebut.

Saat ini Paul Pogba pun disebut akan mencari jalan keluar dari Manchester United seiring buruknya performa yang dialami Setan Merah. Selain itu, kritikan tajam yang kerap dilancarkan padanya membuat mantan pemain Juventus ini dilaporkan tak betah berada di Inggris.