Liga Spanyol

Barcelona Justru Menang Tanpa Messi, Gerard Pique Bongkar Penyebabnya

Minggu, 29 September 2019 08:39 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Lanjar Wiratri
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Bek Barcelona, Gerard Pique menyatakan punya kunci sukses bisa menang di pertandingan lanjutan LaLiga 2019-2020 tanpa kehadiran Lionel Messi. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Bek Barcelona, Gerard Pique menyatakan punya kunci sukses bisa menang di pertandingan lanjutan LaLiga 2019-2020 tanpa kehadiran Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Bek Barcelona, Gerard Pique, punya alasan tersendiri timnya bisa menang 2-0 atas Getafe di pertandingan LaLiga 2019-2020 lanjutan, Sabtu (28/9/19) meski tanpa kehadiran bintang lapangan, Lionel Messi.

Pemain berusia 32 tahun itu menganggap kunci sukses saat ini ialah kerja sama yang solid antara pemain dan fans dalam berbagai pertandingan. Kebersamaan antara dua hal itu menjadi syarat utama untuk dapat menang.

"Kita harus bisa menjalani ini secara bersama-sama. Bersama di sini maksud saya kerja sama antara tim dan para rekan setim," ujar Pique dilansir laman berita Fourfourtwo.

"Kami berharap tidak ada tingkah provokasi dari beberapa pihak. Satu-satunya hal yang kami inginkan saat ini ialah persatuan untuk keutuhan klub," tutupnya.

Tanpa kehadiran Messi, Barcelona berhasil menang 2-0 melawan Getafe pada pertandingan yang berlangsung di Coliseum Alfonso Perez. Dua gol kemenangan ini berasal dari Luis Suarez (41') dan Junior Firpo (49').

Hasil ini sekaligus mengubur catatan buruk delapan pertandingan tanpa kemenangan di laga tandang Blaugrana sekaligus performa terburuk mereka sepanjang 25 tahun keikutsertaan di kompetisi LaLiga.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya Messi kini masih menjalani masa rehat akibat cedera betis yang dideritanya. Penderitaan Barcelona belum berakhir, pasalnya striker andalan mereka yang lainnya yakni Ousmane Dembele juga harus menepi karena masalah kesehatan yang sama.  

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%