Liga Indonesia

Indra Sjafri Bocorkan Pemain Timnas U-23 untuk Kejuaraan di China

Minggu, 29 September 2019 18:08 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Indra Sjafri mengawasi skuat Timnas Indonesia U-22 saat menjalani latihan di Lapangan YIS, Sleman, Selasa (27/08/19) pagi. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Indra Sjafri mengawasi skuat Timnas Indonesia U-22 saat menjalani latihan di Lapangan YIS, Sleman, Selasa (27/08/19) pagi. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan mengikuti kejuaraan di China pada 9-13 Oktober mendatang. Skuat Garuda Muda akan bertemu tiga negara kuat Asia yakni Yordania, Arab Saudi dan tuan rumah, China. 

Sebagai persiapan mengikuti ajang tersebut, Indra Sjafri dilaporkan mulai mengumpulkan pemain untuk menjalani pemusatan latihan. Pelatih asal Padang, Sumatera Barat itu pun membocorkan setidaknya ada 25 pemain yang akan diboyongnya ke Negeri Tirai Bambu dan semuanya merupakan pemain muda.

"Nanti ada 25 pemain yang di bawa ke China. Tidak ada pemain senior, karena eegulasi turnamen tidak memperbolehkan," ujarnya.

Menurut Indra Sjafri, keikutsertaan Timnas U-23 pada kejuaraan di China sangat bagus untuk menambah pengalaman para pemain. Skuat Garuda Muda butuh lawan yang tangguh sebagai pemanasan sebelum turun di ajang SEA Games 2019 di Filipina pada akhir tahun nanti.

"Memang sengaja ikut karena kami butuh uji coba internasional. Saya pikir kami harus uji coba dengan tim-tim kuat. Kami ingin menguji kekuatan secara maksimal," tuturnya.

"Supaya nanti evaluasinya itu bisa tepat, bagaimana tim ini, bagaimana pemain-pemain kita bermain di level yang cukup tinggi," lanjutnya.

Sebelum turun pada kejuaraan di China, pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri telah mendaftarkan 40 nama (list sementara) untuk ke SEA Games 2019. Dari sekian banyak nama itu, lima diantaranya merupakan pemain senior dan nantinya akan dikerucutkan menjadi 20 nama sesuai regulasi yang berlaku.

IDS Emoticon Suka
Suka
14%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
29%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
14%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
43%