Liga Spanyol

Takut Kalah Lawan Klub Papan Tengah, Pelatih Barcelona Sesalkan Kepergian Wonderkidnya

Minggu, 29 September 2019 11:59 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© Xavier Bonilla/NurPhoto via Getty Images
Takut kalah lawan Getafe, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, sesalkan Ansu Fati gabung Timnas U-17 Spanyol. Copyright: © Xavier Bonilla/NurPhoto via Getty Images
Takut kalah lawan Getafe, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, sesalkan Ansu Fati gabung Timnas U-17 Spanyol.

INDOSPORT.COM - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde sempat merasa keberatan Ansu Fati harus bergabung dengan Timnas Spanyol U-17 saat melawan Getafe di LaLiga 2019-2020, Sabtu (28/9/19).

Pelatih berusia 55 tahun itu nampaknya tidak ingin mengalami kekalahan melawan tim papan tengah klasemen sementara karena menanggap Fati bisa menjadi kunci utama kemenangan.

"Saya ingin dia (Fati) menghabiskan lebih banyak waktu dengan kami. Keputusannya bergabung dengan Timnas U-17 akan membuatnya jarang bermain di klub," ujar Valverde dilansir laman berita Football Espana.

"Padahal kami akan menjalani pertandingan penting sebagai tuan rumah dan tim tamu di beberapa laga mendatang. Getafe sendiri merupakan tim tangguh, kami harus menunjukan yang terbaik untuk menang," tutupnya.

Fati memang telah resmi bergabung dengan Timnas muda Spanyol baru-baru ini untuk mengikuti ajang Piala Dunia U-17 2019 di Brasil. Kepergian sang wonderkid nampak membuat Barcelona cukup kesulitan di laga melawan Getafe. Pasalnya Fati sudah dianggap bisa menggantikan peran Lionel Messi.

Pada pertandingan yang berlangsung di Coliseum Alfonso Perez, Blaugrana nyaris menutup babak pertama dengan skor imbang 0-0. Beruntung, Luis Suarez berhasil mencetak gol di menit ke-41 hingga kedudukan sementara 1-0 untuk Barcelona.

Pada babak kedua Junior Firpo berhasil menggandakan skor usai sepakannya membobol gawang Getafe di menit ke-49. Perolehan ini merupakan yang terakhir karena hingga pluit panjang dibunyikan skor tetap tidak berubah 2-0.