Liga Italia

Terkait Karier Giampaolo, AC Milan Ajukan 1 Tugas Menggelisahkan Ini

Minggu, 29 September 2019 10:55 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© sempremilan.com
Klub Serie A Italia, AC Milan, kabarnya memberikan satu tugas yang bisa membuat gelisah pelatih mereka, Marco Giampaolo, jelang laga melawan Fiorentina. Copyright: © sempremilan.com
Klub Serie A Italia, AC Milan, kabarnya memberikan satu tugas yang bisa membuat gelisah pelatih mereka, Marco Giampaolo, jelang laga melawan Fiorentina.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Italia, AC Milan, kabarnya memberikan satu tugas yang bisa membuat gelisah pelatih mereka, Marco Giampaolo, jelang laga melawan Fiorentina.

Marco Giampaolo memang tengah santer diisukan bakal didepak oleh AC Milan lantaran dirinya dinilai kurang mumpuni untuk mengembalikan kejayaan klub yang berjuluk Rossoneri itu. Hal ini dapat dilihat dari prestasi buruk Milan di Liga Italia musim ini. 

Sampai pada pekan ke-5 Liga Italia, Milan hanya mampu menang dua kali (1-0 lawan Brescia dan 1-0 lawan Hellas Verona) dan sudah tiga kali kalah, yaitu 0-1 lawan Udinese, 0-2 lawan Inter Milan, dan 1-2 lawan Torino. Dengan hasil tersebut, mereka menempati posisi 12 dengan enam poin.

Posisi tersebut menjadi sangat berat jika mereka harus menjadi juara Liga Italia musim ini. Pasalnya, poin yang Milan torehkan tersebut masih terpaut 12 poin dari pemuncak klasemen, Inter Milan (18 poin) dan hanya memiliki selisih dua poin dari Udinese (empat poin) di zona degradasi.

Sebelumnya, sempat mencuat rumor bahwa pertandingan melawan Torino, Fiorentina, dan Genoa adalah penentuan bagi masa depan Marco Giampaolo di San Siro. Akan tetapi, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, pihak klub kabarnya memutuskan untuk memperingan tuntutan mereka terhadap sang pelatih.

AC Milan bersedia memaafkan kekalahan skuat mereka saat melawan Torino beberapa waktu yang lalu. Namun, mereka tetap ingin Giampaolo mampu membuat tim asuhannya mendapatkan hasil terbaik dalam laga melawan Fiorentina. Setidaknya, jika tidak bisa menang, skuat Rossoneri harus menampilkan peningkatan performa pekan ini.

Meski tampaknya tuntutan tersebut cukup mudah, tapi masih tetap menjadi hal yang menggelisahkan bagi Giampaolo. Karena, Torino dan Fiorentina adalah tim yang berbeda, baik dari komposisi pemain maupun dari pola permainan. Meski kalah lawan Torino, Milan memang mampu tampil cukup memuaskan, tapi hal itu bisa jadi berbeda saat melawan Fiorentina.

Apalagi, klub yang berjuluk La Viola itu juga memiliki catatan yang tidak lebih buruk dari Milan, dengan satu kali menang (2-1 lawan Sampdoria), dua kali imbang (0-0 lawan Juventus dan 2-2 lawan Atalanta), dan dua kali kalah (3-4 lawan Napoli dan 1-2 lawan Genoa.

Pertandingan sepak bola Liga Italia antara AC Milan vs Fiorentina yang akan berlangsung pada Senin, 30 September 2019 di San Siro itu harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh Marco Giampaolo. Jika ia gagal memberikan yang terbaik, besar kemungkinan pihak Rossoneri akan mulai berpikir untuk menghentikan karirnya sebagai pelatih di klub tersebut.