Liga Inggris

Bawa Leicester Menang Telak, Jamie Vardy Lampui Rekor Fernando Torres

Senin, 30 September 2019 11:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Penyerang Jamie Vardy melampui rekor legenda Liverpool, Fernando Torres, saat membantu Leicester menang telak 5-0 atas Newcastle dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (29/09/19) malam WIB.

Jamie Vardy berhasil membobol sebanyak dua kali ke gawang Newcastle, tepatnya pada menit ke-56’dan 64’ pada pertandingan kandang yang berlangsung di King Power Stadium.

Dua gol ini bisa dibilang sangat isitimewa. Karena dia kini mampu melampui catatan Fernando Torres ketika masih aktif bermain di klub Liga Inggris, yakni bersama Liverpool dan Chelsea.

Dilansir dari Squawka Football di Instagram, Vardy kini mengantongi 85 gol dari 183 pertandingan Liga Inggris yang dia mainkan bersama Leicester sejak 2012 silam.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Squawka Football (@squawkafootball) on

Jumlah gol ini dia raih lebih cepat dari Torres, yang baru berhasil mengoleksi 85 gol setelah bermain di 212 pertandingan untuk Liverpool dan Chelsea.

Tidak puas sampai di situ, dua gol pemain 32 tahun itu juga menjadi gol ke-14 darinya sejak 3 Maret 2019 atau sejak Leicester diambil alih pelatih Brendan Rodgers.

Tentunya, jumlah gol ini lebih banyak dibandingkan pemain manapun di Liga Inggris, seperti Pierre-Emerick Aubameyang dan Sadio Mane yang membuntuti di belakang dengan capaian 12 gol.

Jamie Vardy kini mengantongi 5 gol sejauh musim ini. Dia pun turut meramaikan persaingan top skor sementara Liga Inggris dengan menyamai catatan bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Lebih dari itu, kemenangan malam tadi mengantar Leicester naik ke posisi tiga klasemen Liga Inggris. The Foxes mengumpulkan 14 poin dari tujuh pertandingan.