Liga Indonesia

Berkarakter, Bos PSM Makassar Sebut 2 Legenda Ini Layak Tangani Tim Putri

Senin, 30 September 2019 17:05 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

INDOSPORT.COM - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, menyebut karakter yang dimiliki Yusrifar Jafar dan Ansar Abdullah sangat tepat menangani srikandi-srikandi Pasukan Ramang.

Kedua legenda PSM tersebut belakangan ditunjuk sebagai pelatih kepala dan pelatih kiper PSM Makassar putri untuk  mengarungi kompetisi Liga 1 Putri 2019.

"Yusrifar Jafar ini kan sebagai pemain sudah sampai ke level timnas. Dia juga pernah melatih klub-klub putra," ungkap Munafri Arifuddin di kediaman pribadinya, Jumat (27/9/19).

"Saya juga melihat karakter Yusrifar ini sedikit lebih kalem, namun tegas. Semoga itu bisa membuat tim putri lebih baik," tambah Munafri.

Khusus Ansar Abdullah, sang CEO menyebut pemain yang membela PSM Makassar selama 14 tahun era 1990-an ini sebagai sosok langka di kancah sepak bola Indonesia.

"Kami tidak banyak punya pelatih kiper yang berkualitas. Jadi saya berharap kedatangan Ansar bisa membentuk karakter kiper-kiper PSM Makassar putri," jelas Munafri Arifuddin.

Pengalaman Ansar Abdullah sebagai pelatih kiper sudah tidak perlu diragukan lagi. Pasca-pensiun, dia langsung menangani para penjaga gawang PSM Makassar selama tujuh tahun pada periode 2006-2013.

Ansar Abdullah juga berhasil melahirkannya kiper berbakat dalam diri Syaiful Syamsuddin yang diketahui hijrah ke Barito Putera di putaran kedua Shopee Liga 1 2019.