Liga Indonesia

Cetak Gol Lagi di Liga Jepang, Bukti Ibba Laajab Layak ke Persija Jakarta

Senin, 30 September 2019 15:34 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kembali berhasil mencetak gol di Liga Jepang, jadi bukti jika Ibba Laajab memang layak ke Persija Jakarta musim depan.

Dalam laga lanjutan pekan ke-34 kasta kedua Liga Jepang (J2 League) pada Minggu (29/09/19) lalu, Ibba Laajab yang memperkuat Yokohama FC sukses mencuri satu poin saat bertandang ke markas FC Gifu.

Bertanding di stadion Nagaragawa Athletic Field, tim berjuluk The Fulie tersebut mampu menahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1. 

Gol semata wayang Yokohama FC dicetak oleh Ibba Laajab pada menit ke-10, dan laga hampir saja dimenangkan oleh tim tamu andai Santos Silva Alves tak mencetak gol penyama kedudukan menit ke-90.

Tambahan satu angka membuat Yokohama FC kokoh di peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan 58 angka, selisih dua poin dari Omiya Ardija di peringkat kedua atau batas akhir promosi langsung ke Liga 1 Jepang musim depan.

Khusus bagi Ibba Laajab, satu golnya di laga semalam membuat pemain berusia 34 tahun tersebut kokoh di urutan lima besar daftar pencetak gol terbanyak Liga 2 Jepang dengan koleksi 17 gol.

Angka tersebut bisa menjadi bahan pertimbangan Persija yang belakangan sering dikaitkan dengan sang pemain. Terlebih lini depan Macan Kemayoran telah mengalami kemandulan dalam beberapa laga terakhir sehingga tambahan striker haus gol anyar sangatlah dibutuhkan.

Ibba Laajab sendiri tak menutup kemungkinan untuk pindah klub musim depan. Namun eks Timnas Futsal Norwegia ini mengaku akan memfokuskan diri dengan kontraknya bersama Yokohama FC sampai akhir tahun nanti.

"Saya bebas transfer setelah musim ini, jika semuanya berjalan baik mungkin itu akan terjadi (gabung Persija). Insya Allah," ucap Ibba Laajab kepada redaksi INDOSPORT.COM.

Andai transfer Ibba Laajab ke Persija Jakarta dapat terealisasi, menarik untuk menanti kiprah mesin gol Liga 2 Jepang ini di kompetisi kasta teratas Liga Indonesia musim depan.

Gol Ibba Laajab di pekan 34 Liga 2 Jepang bersama Yokohama FC