Liga Indonesia

Tetap Cinta Sepak Bola di Usia Senja, Apa Kabar Hanafi Eks Pelatih Persegres Gresik?

Senin, 30 September 2019 15:02 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Hanafi saat masih menjadi pelatih Persegres. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Hanafi saat masih menjadi pelatih Persegres.

INDOSPORT.COM - Sepak bola sudah mendarah daging untuk Hanafi, mantan pelatih Persegres Gresik United dan Deltras Sidoarjo. Meskipun di usia yang sudah mulai lanjut, Hanafi tetap semangat untuk memberikan suntikan semangatnya untuk sepak bola Indonesia.

Salah satu cara yang dilakukan oleh pelatih asal Malang itu untuk tetap berkontribusi di dunia kulit bundar Indonesia yakni dengan membuka sekolah sepak bola. Menurutnya dengan membuka sekolah sepak bola ini merupakan cara yang paling realistis bagi Hanafi untuk bisa tetap mendukung sepak bola Indonesia.

Ya, diusianya yang sudah menginjak kepala 6 ini. Hanafi menyadari jika fisik saat ini sudah tidak memungkinkan lagi, terlebih untuk menjadi pelatih kepala klub-klub di Indonesia. Baik itu dari Liga 3, Liga 2 atau malah Liga 1 yang jadwalnya sangat padat.

"Sebenarnya untuk membuka sekolah sepak bola sudah ada keinginan sejak lama. Saya dulu sudah ada rencana ketika ada di Deltras Sidoarjo," katanya kepada INDOSPORT, Senin (30/9/19).

Selain itu, Hanafi mengakui ada beberapa rekanan yang satu visi dan misi dengannya kala itu yakni untuk membuat sekolah sepak bola dan melakukan pembinaan.

"Ada yang ngajak juga di Malang dan saya mau," tambahnya.

Sementara itu disinggung soal rentetan pengalamannya sewaktu menjadi pelatih, bahkan saat ditanya soal gaji di Persegres, Hanafi punya jawabannya sendiri.

"Sisa gajinya sudah dilunasi semuanya," tutupnya.

 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%