Liga Indonesia

Dilatih Sang Ayah, Gelandang Timnas Indonesia U-23: Biasa Saja

Senin, 30 September 2019 16:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© syahrian.abimanyu
Syahrian Abimanyu bintang U-23 Liga 1 2019 pekan ke-17. Copyright: © syahrian.abimanyu
Syahrian Abimanyu bintang U-23 Liga 1 2019 pekan ke-17.

INDOSPORT.COM - Gelandang Madura United, Syahrian Abimanyu mengungkapkan kisahnya selama dilatih sang ayah, Rasiman yang kini menempati posisi sebagai pelatih kepala skuat Sapeh Kerrab. Pemain Timnas Indonesia U-23 itu mengatakan dirinya seolah 'dikekang'.

Akan tetapi, hal itu rupanya hanya candaan semata dari Abimanyu. Mantan pemain Sriwijaya FC itu,  menjelaskan, belakangan dirinya jarang pulang ke rumah, menemui ibunya di Jakarta karena harus berkumpul dan berlatih dengan tim Madura. 

"Ayah head coach di sini, gimana mau balik-balik," katanya seraya tertawa. 

"Tapi ini besok kok mau pulang ke Jakarta," imbuh Abi (sapaan akrab).

Saat disinggung apakah ayahnya memberikan perlakuan istimewa ataupun bersikap keras, Abimanyu mengungkapkan semuanya berjalan normal. Baginya, urusan keluarga dan profesionalisme dalam pekerjaan memiliki momen dan waktu tersendiri.

"Biasa saja sekarang," ucapnya singkat.

Abimanyu merupakan gelandang potensial milik Madura United setelah sembuh dari cedera yang cukup lama. Ia menjadi kekuatan baru di lini tengah tim asal Jawa Timur itu, bersama Zulfiandi dan Diego Assis. Kehadirannya bahkan mampu menggeser pemain senior seperti Slamet Nurcahyo hingga Asep Berlian.