Liga Indonesia

Ini yang Dibenahi Edson Tavares di Latihan Perdana Persija Jakarta

Senin, 30 September 2019 03:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Coro Mountana
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Edson Tavares langsung memimpin latihan perdana Persija Jakarta setelah diresmikan sebagai pelatih baru. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Edson Tavares langsung memimpin latihan perdana Persija Jakarta setelah diresmikan sebagai pelatih baru.

INDOSPORT.COM – Pelatih anyar Persija Jakarta, Edson Tavares langsung memimpin latihan, Minggu (29/09/19) di lapangan PSAU Halim usai diperkenalkan ke publik.

Dalam kesempatan tersebut, pelatih berpaspor Brasil itu pun fokus menerapkan latihan recovery.

Hal itu dilakukan mengingat Persija baru saja menjalani pertandingan terakhir di Shopee Liga 1 2019, tiga hari lalu. Saat itu tim Macan Kemayoran kalah tipis 0-1 dari tim tuan rumah, Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda.

Edson Tavares mengatakan hal pertama yang dilakukannya adalah mencoba mengembalikan kepercayaan diri pemain.

Pasalnya, Persija saat ini tengah dalam periode buruk, di mana tim juara bertahan itu berada di papan bawah, bahkan pernah terjembab di zona degradasi.

"Persija punya fans banyak jadi saya akan kerja sebaik mungkin. Yang penting harus kembalikan mental pemain biar mereka lebih fresh dan siap di laga berikutnya," tutur pelatih 63 tahun itu.

Edson Tavares ditunjuk manajemen Persija untuk meneruskan tampuk kepemimpinan yang sebelumnya ditinggalkan oleh Julio Banuelos. Mantan pelatih Yokohama FC itu diharapkan mampu mengembalikan permainan Persija seperti halnya musim lalu.