Liga Indonesia

Istirahatkan Lilipaly dan Ricky Fajrin, Bukti Bali United Dukung Timnas Indonesia

Senin, 30 September 2019 18:47 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Stefano Lilipaly akan mengeksekusi bola dalam sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (20/09/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Stefano Lilipaly akan mengeksekusi bola dalam sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (20/09/19).

INDOSPORT.COM Bali United tak egois memikirkan nasibnya di Shopee Liga 1 2019. Serdadu Tridatu pilih mencadangkan dua pemain Timnas Indonesia saat partai melawan Kalteng Putra di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (29/09/19).

Keputusan Bali United tak memainkan Stefano Lilipaly dan Ricky Fajrin sangat mengejutkan. Pasalnya dalam persiapan menuju partai lawan Kalteng Putra, keduanya tampak hadir dalam latihan.

Timnas Indonesia menjadi alasan utama Bali United mencadangkan Lilipaly serta Ricky Fajrin. Dalam kondisi yang tidak 100 persen, Bali United membuat keputusan untuk memberi kesempatan istirahat pada dua pemain ini.

Lilipaly sendiri baru tampil menit ke-76. Dia masuk menggantikan Melvin Platje. Sementara Ricky Fajrin tak masuk dalam line up. Ricky terlihat menyaksikan pertandingan dari tribun penonton.

"Kita harus dukung Timnas. Kita kasih yang terbaik di latihan, lalu di pertandingan kerja bagus, sekarang saatnya mereka bantu negara. Mereka punya pertandingan sangat penting. Kita harus bantu buat mereka dapat hasil bagus di away," ucap pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, Minggu (29/09/19).

Keputusan ini berbuah manis. Fahmi Al Ayyubi yang menggantikan Lilipaly tampil luar biasa. Satu assist dicatatkan Fahmi atas gol Melvin Platje. Michael Orah yang diplot menggantikan Ricky pun tampil bagus. Dia rajin membantu serangan.

Selain dua pemain ini, Bali United turut tak memainkan Irfan Bachdim. Hanya Wawan Hendrawan saja yang tampil penuh dalam laga ini. Empat pemain ini dijadwalkan gabung Timnas Indonesia pada Selasa (01/10/19).