Liga Inggris

Jelang Lawan Man United, Pemain Ini Bakal Jadi Senjata Jarak Jauh Unai Emery

Senin, 30 September 2019 11:06 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Image
Pelatih Arsenal, Unai Emery, punya 'senjata rahasia' yang akan ia andalkan jelang pertandingan Liga Inggris melawan Manchester United. Copyright: © Getty Image
Pelatih Arsenal, Unai Emery, punya 'senjata rahasia' yang akan ia andalkan jelang pertandingan Liga Inggris melawan Manchester United.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arsenal, Unai Emery, punya 'senjata rahasia' yang akan ia andalkan jelang pertandingan pekan ke-7 Liga Inggris 2019-2020 melawan Manchester United.

Arsenal akan bertandang ke Old Trafford untuk menghadapi Manchester United pada Selasa, 1 Oktober 2019 pukul 02.00 WIB dini hari. Pertandingan 'Big Match' ini sangat penting bagi kedua tim. Karena, momen ini sangat krusial untuk posisi masing-masing tim yang ingin merangkak naik ke papan atas Liga Inggris.

Arsenal saat ini berada di posisi delapan Liga Inggris dengan 11 poin, hasil dari tiga kali menang, dua kali imbang, dan satu kali kalah. Sementara itu, Manchester United berada di posisi 11 dengan delapan poin, hasil dari dua kali menang, dua kali imbang, dan dua kali kalah.

Meskipun klub Setan Merah memiliki prestasi yang lebih buruk dari The Gunners, tapi pelatih mereka, Unai Emery, tetap tidak akan meremehkan laga tersebut. Oleh karena itu, ia sangat berharap timnya mendapat kekuatan tambahan dari senjata rahasia mereka, Rob Holding, yang 'Arsenal banget'.

"Ketika saya melihatnya beberapa waktu yang lalu, saya berpikir, 'Wow, dia kembali. Rob Holding! Meski saya belum bisa memastikan apakah ia bisa tampil atau tidak di laga ini, tapi saya sangat berharap dia bisa hadir. Karena, kami butuh semangatnya, sikapnya, dan komitmen yang ia miliki," ujarnya seperti dilansir dari laman portal berita olarhaga Metro.

"Dia benar-benar seperti klub sepak bola Arsenal itu sendiri dan saya suka pemain seperti dia di ruang ganti. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat luar biasa jika kami bisa melawan Manchester United dengan atmosfir yang seperti ini. Ini adalah pertandingan yang sangat saya tunggu," pungkasnya.

Perlu diketahui, Rob Holding memang belum pernah dimainkan di skuat Unai Emery itu musim ini. Pasalnya, ia mengalami cedera lutut sembilan bulan yang lalu, tepatnya ketika mereka bermain imbang 2-2 melawan Manchester United di Old Trafford.

Meski saat ini ia juga masih diragukan tampil, tapi Emery ingin bek 24 tahun itu untuk tetap hadir meski di bangku cadangan. Karena, Emery yakin bahwa dukungan dari Holding mampu meningkatkan mentalitas juara tim The Gunners. Inilah yang membuatnya bisa tetap 'bermain dari jarak jauh'.

Dalam lima pertemuan terakhir mereka di semua kompetisi, Arsenal baru satu kali menang, yaitu 2-0 pada 10 Maret 2019. Sementara itu, Manchester United mampu unggul dengan menang tiga kali, yaitu 3-1, 2-1, dan 3-1. Satu pertandingan sisanya, kedua tim bermain imbang 2-2.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%