Liga Indonesia

Kembali Gagal Menang, Ini Target Baru Pelatih PSIS di Sisa Kompetisi

Senin, 30 September 2019 13:52 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Salah satu pemain PSIS Semarang tengah memberikan umpan. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Salah satu pemain PSIS Semarang tengah memberikan umpan.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang kembali gagal meraih kemenangan di partai kandang setelah hanya mampu bermain imbang saat melawan Badak Lampung FC di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Minggu (29/09/19) kemarin.

Anak asuh Bambang Nurdiansyah yang tampil bagus dan menekan gagal memanfaatkan setiap peluang yang ada, skor 0-0 bertahan hingga wasit Faulur Rosy asal Aceh meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Usai laga tersebut, Bambang Nurdiansyah mengatakan masih banyak PR yang harus dievaluasi oleh PSIS supaya mampu tampil lebih apik ke depannya. Apalagi posisi mereka saat ini sudah mendekati zona degradasi karena berada di posisi ke-13.

"Apapun kondisinya saat ini, kami harus hadapi dan perbaiki, target saya saat ini yang penting tidak terdegradasi," ujar pria yang akrab disapa Banur tersebut.

"Namun penampilan mereka (red-pemain) jika konsisten bagus seperti tadi, saya kira akan membawa dampak positif ke depannya," imbuhnya.

Sebenarnya target yang diusung PSIS musim ini adalah finish di posisi delapan besar, namun jika melihat dari pernyataan Bambang Nurdiansyah, target lolos dari jeratan degradasi adalah hal paling realistis dalam waktu dekat.

Apalagi jarak poin antara Laskar Mahesa Jenar dengan tim-tim di bawahnya tidak terlalu jauh. Bahkan, dua tim yang berada di zona merah yakni Kalteng Putra dan Barito Putera hanya memiliki selisih dua poin dari klub asal Ibukota Jawa Tengah tersebut.