Bola Internasional

Resmi Gabung Persija Jakarta, Sosok Edson Tavares Dibongkar Eks Timnas Norwegia

Senin, 30 September 2019 17:54 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© Persija Jakarta
Edson Tavares resmi jadi pelatih Persija Jakarta Copyright: © Persija Jakarta
Edson Tavares resmi jadi pelatih Persija Jakarta

INDOSPORT.COM - Respons salah satu eks Timnas Norwegia setelah Edson Tavares resmi diumumkan sebagai pelatih baru Persija Jakarta di sisa musim Liga 1 2019.

Persija Jakarta sendiri resmi memperkenalkan Edson Tavares melalui media sosial resmi klub, Minggu (29/9/19) sore lalu. Edson dipercaya untuk meneruskan tampuk kepemimpinan yang ditinggalkan Julio Banuelos.

“Resmi! Edson Araujo Tavares menjadi pelatih kepala Persija Jakarta. Bem vindo, coach,” seperti dikutip dari akun Instagram resmi klub Persija Jakarta.

Usai diperkenalkan ke publik, mantan pelatih Yokohama FC di Liga 2 Jepang ini langsung memimpin latihan Persija Jakarta di lapangan PSAU Halim.

Berbagai respons datang usai diperkenalkannya Edson Tavares sebagai pelatih baru Persija Jakarta, salah satunya datang dari mantan pemain yang pernah ia besut di Yokohama FC, Ibba Laajab.

Eks pemain futsal Timnas Norwegia tersebut mengaku senang Persija ditangani oleh Edson, menurutnya pelatih asal Brasil tersebut dapat membuat Macan Kemayoran meraih gelar juara pada musim depan.

"Ya dia (Edson) adalah pelatih yang baik, saya berharap dia dapat membawa klub (Persija Jakarta) juara tahun depan. Tahun ini sulit, namun semua dapat berubah tahun depan, Insya Allah kalian akan menjadi juara," ucap Ibba kepada redaksi INDOSPORT.COM.

Ibba Laajab dan Edson Tavares sendiri memang pernah satu klub, tepatnya saat keduanya bermain di Yokohama FC. Bahkan Edson Tavares sempat membuat Ibba Laajab menjadi mesin gol mematikan di Liga 2 Jepang pada musim 2017 dan 2018.

Berbekal catatan tersebut, nama Ibba Laajab pun kerap dikaitkan dengan Persija Jakarta dan memunculkan spekulasi jika Edson Tavares yang merupakan mantan pelaih Ibba Laajab bakal memboyong sang pemain di musim depan.