Bola Internasional

Ronaldo Lewat, Ini Dia Statistik Gila Messi Selama Satu Dekade Terakhir

Senin, 30 September 2019 18:25 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena
© Marco Bertorello/GettyImages
Megabintang Barcelona, Lionel Messi, menjadi pemain  dengan koleksi gol terbanyak dari luar kotak penalti sejak musim 2007-2008 Copyright: © Marco Bertorello/GettyImages
Megabintang Barcelona, Lionel Messi, menjadi pemain dengan koleksi gol terbanyak dari luar kotak penalti sejak musim 2007-2008

INDOSPORT.COM - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, nampaknya benar-benar menahbiskan diri sebagai pesepak bola terbaik sejagat saat ini setelah sebuah statistik fantastis yang memunculkan namanya di urutan teratas.

Dilansir Sportbible, sebuah statistik sejak edisi 2007-2008 atau satu dekade lalu memunculkan nama Messi sebagai pemain paling sering mencetak gol dari luar kotak penalti (69 gol). Catatan tersebut melebihi rivalnya, Cristiano Ronaldo, yang hanya menorehkan 54 gol.

Hebatnya lagi, sebanyak 48 dari 69 gol dari yang dicetak Lionel Messi dari luar kotak penalti lahir dari tendangan bebas. Hal ini membuat nama pria asal Argentina ini harum sebagai pemain terbaik di Barcelona dan dunia sepak bola. 

Kehebatan Messi dalam mengeksekusi tendangan bebas memang tak perlu diragukan lagi. Ia kerap mengundang decak kagum dari gol tendangan bebas. Terakhir, ia menjebol gawang Liverpool di semifinal Liga Champions dan menjadi bahan perbincangan para pecinta sepak bola.

Belakangan, Lionel Messi tengah mengalami cedera dan harus menepi. Barcelona akan kehilangan megabintangnya tersebut termasuk pada saat menjamu Inter Milan di laga kedua Grup F Liga Champions 2019-2020.