Liga Indonesia

Rotasi Lagi, Sriwijaya FC Bakal Lebih Garang Saat Menjamu PSMS Medan

Senin, 30 September 2019 16:55 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad effendi/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC berikan beberapa instruksi jelang laga melawan PSMS Medan. Copyright: © Muhammad effendi/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC berikan beberapa instruksi jelang laga melawan PSMS Medan.

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC melakukan rotasi besar-besaran dalam lanjutan Liga 2 2019 Grup Barat kontra Persiraja Banda Aceh, Sabtu (28/9/19). Mereka sempat mengimbangi permainan tuan rumah dengan skuat lapis kedua sebelum akhirnya kalah tipis 0-1.

Kini, Sriwijaya FC kembali bersiap melakoni laga kandang. Mereka akan menjamu PSMS Medan dalam duel sarat gengsi bertajuk Derbi Andalas di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Selasa (1/10/19).

Menjelang duel, pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, lagi-lagi memberi sinyal akan merotasi pemain, tapi kemungkinan sedikit berbeda dengan pertandingan kontra Persiraja Banda Aceh tempo hari. 

Rotasi kali ini berarti Sriwijaya FC bakalan menurunkan skuat terbaik yang berisikan pemain-pemain reguler seperti Zulkifli Syukur, Bobby Satria, hingga Yericho Christiantoko. Cederanya Hendra Molle bisa digantikan kiper utama Galih Sudaryono. 

"Kalau rotasi pemain sudah pasti akan kami lakukan untuk memperkuat  beberapa posisi di atas lapangan nanti," kata Kas Hartadi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (29/9/19).

Lini depan pun dipastikan berbeda dengan lawan Persiraja dan diyakini lebih garang. Kas Hartadi kembali mengandalkan Ahmad Ihwan sebagai ujung tombak dengan dukungan dan suplai bola dari Yohanis Nabar, Yongk Aribowo, Hendri Satriadi, dll. 

"Sebenarnya di Sriwijaya FC itu tidak ada namanya pemain inti dan pelapis. Semuanya sama saja karena bagi saya siapa yang paling siap itulah yang akan diturunkan," tandas Kas Hartadi.